Liga Prancis: Lens Pesta Gol ke Gawang Clermont

Clermont vs Lens
Lens pesta gol saat sambangi markas Clermont di ajang Ligue 1.

cr photo: Eurosport.

Skuad Lens berhasil mengunci kemenangan penting ketika menjamu Clermont di lanjutan pekan ke-27 gelaran Liga Prancis. Kesebelasan Lens meskipun bermain di markas lawan tetap berusaha untuk bisa meraih kemenangan atas sang tuan rumah. Sepanjang laga berjalan, Lens berhasil tampil solid dan membuat sang tuan rumah sangat sulit bahkan untuk sekedar mengembangkan permainan. Dengan permainan yang efektif, skuad Lens sukses amankan kemenangan dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 0-4.

Tercipta empat gol yang lahir dari skud Lens di pertandingan kali ini yang juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Di mana keempat gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Alexis Claude-Murice, dan juga hattrick ciamik kreasi striker berkebangsaan Belgia, yakni Lois Openda. Dari catatan statistik memperlihatkan dominasi Lens meskipun mereka memainkan laga bukan di markas sendiri. Jadi cukup layak apabila mereka mampu amankan kemenangan dengan skor akhir yang sangat meyakinkan.

Berkat raihan kemenangan ini, skuad Lens sukses mengamankan tiga poin tambahan yang sukses membut mereka naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Lens sukses menggeser AS Monaco yang di pertandingan lain gagal meraih kemenangn. Skuad Lens kini sudah mengemas 54 poin dari 27 laga dengan rincian, 15 kali menang, 9 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan untuk skuad Clermont, hasil buruk ini membuat mereka turun ke posisi 12 dengan poin 34 dari 27 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Lens berhadapan dengan Clermont di pertandingan pekan ke-27 ajang Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Bermain di kandang sendiri, skuad Clermont sedianya tetap berupaya untuk bisa mengamankan hasil sebaik mungkin meski lawan mereka tidak mudah. Tetapi perbedaan kualitas skuad memubuat sang tamulah yang justru langsung bermain agresif sejak awal laga dimulai.

Setengah jam babak pertama berjalan, Lens yang bermain lebih menekan sukses membuka skor lebih dulu. Lois Openda yang luput dari kawalan bek bek lawan sukses meneruskan assist Angelo Fulgini untuk membuat Lens sementara unggul dengan skor 0-1.

Hanya butuh empat saja bagi Lens untuk bisa melesakkan gol keduanya setelah sukses membuka skor. Lois Openda sukses melesakkan gol keduanya di laga kali ini usai meneruskan umpan terukur Adrien Thomasson. Brace Openda ini sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Bukan hanya melesakkan dua gol, Openda di pertandingan kali ini jug ternyata sukses melesakkan gol ketiga atau hattrick. Di menit ke-35, sepakan Openda sukses berbuah gol cantik yang membawa Lens menjauh dengan skor 0-3 dan bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, Clermont yang sudah tertinggal jauh tak sanggup berbuat banyak. Hal ini dimanfaatkan Lens untuk menambah gol di menit ke-76 babak kedua. Setelah membuat hattrick di babak pertama, Lois Openda kini membuat assist yang memudahkan Alexis Claude-Maurice membuat gol dan menggenapkan skor menjadi 0-4.

Pada sisa sisa waktu pertandingan, Lens sukses mempertahankan skor sampai babak kedua selesai sehingga kemenangan jadi milik Lens dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Clermont vs Lens

Clermont (3-4-2-1): Mory Diaw, Cheick Oumar Konate, Mateusz Wieteska, Florent Ogier, Jim Allevinah, Yohann Magnin, Maxime Gonalons, Neto Borges, Muhmmed-Cham Saracevic, Aiman Maurer, Komnen Andric.

Lens (4-2-3-1): Brice Samba, Massadio Haidara, Kevin Danso, Jonathan Gradit, Przemyslaw Frankowski, Seko Fofana, Salid Abdul Samed, Angelo Fulgini, Adrien Thomasson, Florian Sotoca, Lois Openda.