google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lens Sukses Menang Tipis atas Rennes

Lens vs Rennes
Gol telat Wesley Said sukses bawa Lens menangkan laga melawan Rennes di ajang Liga Prancis.

cr photo: Kenya News.

Duel menarik mempertemukan kesebelasan Lens melawan Rennes dalam lanjutan pekan ke-20 gelaran Liga Prancis. Lens yang pada pertandingan ini menjadi tuan rumah berusaha untuk meraih kemenangan demi bisa menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Namun melawan Rennes yang juga menempati posisi papan atas klasemen jelas tak mudah. Persaingan ketat antara kedua kesebelasan ini berjalan di sepanjang hampir 90 menit jalannya pertandingan. Sampai akhirnya pada akhir duel, kemenangan berhasil jadi milik Lens. Sang tuan rumah sukses meraih kemenangan dengan skor tipis saja, yaitu 1-0.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Lens pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh salah satu pemain depan andalannya, yakni Wesley Said. Laga ini sendiri memang didominasi oleh pasukan tuan rumah. Lens berhasil mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen. Lens juga melepaskan lebih banyak tembakan, yaitu 11 kali, sedangkan Rennes hanya bisa melepaskan 5 kali tembakan. Berhasil unggul di semua aspek permainan, Lens memang layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Berkat raihan maksimal ini, Lens sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Prancis. Lens kini menguntit Rennes di posisi 4 klasemen atau zona Liga Champions dengan selisih 1 poin saja. Sejauh ini, Lens sendiri sudah berhasil mencatatkan 30 poin dari 20 laga dengan rincian, 8 kali menang, 6 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Rennes, kekalahan ini tetap menahan mereka di posisi 4 klasemen. Rennes sudah meraih 31 poin dari 20 laga dengan hasil, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Rennes jalani laga tandangnya dengan menyambangi markas Lens pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 ajang Liga Prancis 2021-2022. Rennes yang sudah dalam dua laga terakhir Ligue 1 sama sekali tak meraih kemenangan berusaha untuk merubah catatan buruk tersebut di pertandingan ini. Akan tetapi usaha mereka sejak awal mendapat perlawanan ketat dari sang tuan rumah yang bermain sangat agresif.

Sepanjang jalannya babak pertama ini bahkan Rennes bisa dibilang sangat jarang bisa memberi ancaman ke pertahanan tuan rumah. Justru Lens lah yang bermain lebih berbahaya terutama saat melancarkan serangan dari sisi sayap mereka. Sayangnya memang meski memiliki sejumlah peluang, tak ada yang berhasil berujung gol. Babak pertama pun selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Saat duel memasuki ke jalannya babak kedua, masing masing tim nampak merubah sedikit gaya bermain mereka. Lens kini lebih sabar membangun serangan dari bawah. Selain itu, mereka juga melakukan beberapa pergantian pemain demi memperbarui tenaga mereka di sektor serangan.

Akan tetapi hasilnya ternyata masih sama seperti babak pertama. Usaha Lens mencetak gol berkali kali bisa diredam dan dipatahkan begitu saja oleh sang tamu. Meski demikian, progres sudah nampak ditunjukkan Lens dengan lebih sering mendapatkan peluang besar untuk mencetak gol lebih dari saat babak pertama.

Setelah berkali kali mencoba, serangan demi serangan yang dilancarkan Lens akhirnya berujung gol pada menit ke-89 atau menit akhir babak kedua. Sebuah umpan yang dilepaskan oleh Jonathan Clauss berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Wesley Said yang membawa Lens memimpin 1-0. Gol ini menjadi satu satunya gol di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Lens atas sang tamu.

Susuna Pemain Lens vs Rennes

Lens (3-4-2-1): Jean-Louis Leca, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Jonathan Clauss, Cheick Oumar Doucoure, Seko Fofana, Przemsylaw Frankowski, Gael Kakuta, David Costa, Arnaud Kalimuendo-Muinga.

Rennes (4-3-3): Dogan Alemdar, Adrien Truffert, Loic Bade, Warmed Omari, Lorenz Assignon, Lovro Majer, Baptiste Santamaria, Jonas Martin, Benjamin Bourigeaud, Gaetan Laborde, Martin Terrier.