Liga Prancis: Lens Tampil Apik Kalahkan Nantes

Lens vs Nantes
Lens amankan kemenangan penting saat menjamu Nantes di ajang Ligue 1.

cr photo: Proximus.

Sebuah kemenangan krusial berhasil didapat oleh kesebelasan Lens yang menjamu Nantes di lanjutan pekan ke-24 Liga Prancis. Tampil sebagai tim tuan rumah, Lens menargetkan kemenangan untuk bisa meraih poin penuh dan menjaga posisi di papan atas klasemen. Lens yang mendapat dukungan dari para pendukunnya langsung bermain agresif di sepanjang duel ini berjalan. Bermain dengan penuh determinan dan solid di sepanjang laga, kemenangan pun sukses diamankan oleh mereka dengan skor akhir 3-1.

Ada tiga gol yang sukses diciptakan oleh skuad Lens yang juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini atas sang tamu. Ketiga gol tersebut masing masing lahir dari aksi Deiver Machadi, Adrien Thomasson, dan juga own goal Charles Traore. Sedangkan skuad Nantes hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat aksi Florent Mollet. Skuad Nantes memang sangat layak meraih kemenangan di pertandingan kali ini karena bermain jauh lebih apik dan mendominasi laga kali ini.

Hasil kemenenangan ini sukses memberikan skuad Lens tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Prancis musim 2022-2023. Kesebelasan Lens mendekati kembali Zona UCL usai tertinggal satu poin saja dari AS Monaco di posisi 3. Skuad Lens sejauh ini sudah mengemas 49 poin dari 24 laga dengan rincian, 14 kali menang, 7 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan untuk Nantes, kekalahan ini menahan mereka di posisi 13 dengan poin 28 dari 24 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Lens menjalani laga kandang dengan menjamu Nantes di lanjutan laga pekan ke-24 Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Bermain di markas sendiri Lens berusaha meraih kemenangan di laga ini. Tampil menekan sejak awal, Lens akhirnya mampu menciptakan gol pembuka di menit ke-34 babak pertama. Deiver Machado meneruskan assist Facundo Medina untuk melesakkan gol yang membuat mereka akhirnya unggul 1-0.

Setelah gol ini Lens semakin percaya diri dan dua menit kemudian mereka sukses menambah keunggulannya. Kini giliran Adrien Thomasson yang sukses sumbangkan gol untuk Lens yang berhasil menjauhkan keunggulan tim tuan rumah kini menjadi 2-0.

Sebelum turun minum, di menit ke-40 sebuah serangan dari Nantes berhasil berbuah manis. Tim tamu membuat gol melalui aksi Florent Mollet yang bekerjasama dengan Moses Simon untuk menipiskan skor menjadi 2-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Seusai turun minum, duel berjalan lebih menarik karena defisit satu gol belum menjamin apapun untuk Lens. Oleh sebab itulah sejak babak kedua dimulai tim tuan rumah langsung bermain agresif. Tekanan Lens di menit ke-74 akhirnya membuat salah satu pemain Nantes, yakni Charles Traore lakukan own goal sehingga Lens berhasil menjauhkan kembali skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu babak kedua Lens sebenarnya sempat memperbesar skor lewat gol kreasi Lois Openda, sayang gol tersebut harus dianulir oleh VAR. Lens berhasil menjaga skor tetap 3-1 sampai laga selesai untuk kemenangan Lens.

Susunan Pemain Lens vs Nantes

Lens (3-4-2-1): Brice Samba, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Przemyslaw Frankowski, Salis Abdul Samed, Seko Fofana, Deiver Machado, Adrien Thomasson, Angelo Fulgini, Florian Sotoca.

Nantes (3-4-1-2): Alban Lafont, Charles Traore, Andrei Girotto, Joao Victor, Jaouen Hadjam, Samuel Moutoussamy, Moussa Sissoko, Sebastien Corchia, Florent Mollet, Moses Simon, Mostafa Mohamed.