google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lille Ditahan Imbang Montpellier

Lille vs Montpellier
Montpellier sukses tahan imbang Lille kandangnya sendiri dalam lanjutan Liga Prancis.

cr photo: NTVSpor

Raihan kurang maksimal harus didapat oleh tuan rumah Lille saat menjamu Montpellier dalam lanjutan laga di ajang Liga Prancis. Meski bermain sebagai tuan rumah, Lille memang dihadapkan dengan perlawanan alot sang tamu. Sang pemuncak klasemen Ligue 1 memang tampil sangat dominan dan agresif. Akan tetapi sang tamu yang bermain bertahan cukup berhasil meredam raksasa Ligue 1 tersebut. Karena hal ini, Lille pun mesti puas hanya bisa menyelesaikan laga dengan hasil imbang. Montpellier sukses menahan imbang sang tuan rumah dengan skor akhir sama kuat, yaitu 1-1.

Lesakkan gol dari kubu tuan rumah di pertandingan ini dilesakkan oleh Luiz Araujo. Sementara itu gol balasan Montpellier dicetak oleh striker andalan mereka, yakni Andy Delort. Hasil imbang ini jelas saja cukup mengecewakan bagi Lille karena mereka bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi mereka juga sangat dominan di sepanjang laga. Lille total mencatatkan 64 persen penguasaan bola dan melepas 20 tembakan. Sementara itu sang tamu hanya berhasil menciptakan 36 persen penguasaan bola serta hanya membuat 10 tembakan.

Walau hanya mampu mendapat 1 poin, namun Lille masih duduk di puncak klasemen. Lille masih unggul 4 poin dari rival terdekat mereka, yakni Paris Saint-Germain di posisi 2 klasemen. Lille sampai pada pekan ini sudah meraih 70 poin dari 33 laga dengan rincian, 20 kali menang, 10 kali seri, dan hanya 3 kali kalah. Sedangkan dari kubu Montpellier, raihan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen. Montpellier saat ini sudah mengoleksi 47 poin dari 33 laga dengan hasil, 12 kali menang, 11 kali seri, dan 10 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis, yaitu Lille kedatangan tim papan tengah, Montpellier di lanjutan laga Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Lille yang sedang berlari dari kejaran PSG di klasemen tentu saja mengincar kemenangan di laga ini. Oleh karena itu sejak pertandingan dimulai mereka sudah menekan pertahanan lawan. Alhasil Montpellier hanya bisa bermain menunggu karena tak ingin mengambil risiko.

Keputusan Montpellier ini cukup berhasil karena mereka berhasil mengeksploitasi ruang ruang di belakang pertahanan Lille. Hasilnya, tim tamu malah berhasil melesakkan gol terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-21. Diawali umpan Gaetan Laborde, bola kemudian diterima oleh Andy Delort yang langsung meneruskan bola menjadi gol ke gawang Lille. Aksi striker andalan tim tamu itu sukses membawa Montpellier sementara ini unggul 0-1.

Setelah tertinggal, Lille kian gencar menekan sang tamu bahkan sampai dengan memasuki menit akhir babak pertama. Satu peluang terbaik sempat didapat oleh Burak Yilmaz untuk menjebol gawang lawan, namun usahanya masih gagal. Alhasil tak ada lagi gol yang lahir di sisa babak pertama dan skor 0-1 pun menjadi penutup di babak ini.

Rangkuman Pertandingan

Selepas istirahat, permainan Lille sedikit berubah dengan tak terlalu memborbardir pertahanan lawan. Mereka coba memancing sang tamu dengan memainkan bola di areanya sendiri. Sayangnya memang para pemain Montpellier tak terpancing semudah itu. Usaha Lille pun belum berhasil membuahkan hasil sebuah gol penyama kedudukan.

Kans terbuka untuk mencetak gol didapat oleh Jonathan Ikone yang lakukan tusukan dan bekerjasama dengan Burak Yilmaz. Sayang sekali pemain Timnas Prancis itu tak berhasil menyelesaikan peluang yang ia dapatkan menjadi gol. Sehingga skor masih 0-1 untuk keunggulan Montpellier.

Setelah terus menerus lancarkan serangan bergelombang, akhirnya usaha Lille berbuah manis di menit ke-85 babak kedua. Umpan Mehmet Zeki Celik sukses dikonversi menjadi gol pemain pengganti, yakni Luiz Araujo menjadi gol yang samakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini kemudian tak berubah sampai laga selesai, dan pertandingan pun berakhir imbang untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Lille vs Montpellier

Lille (4-4-2): Mike Maignan, Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Reinildo Mandava, Jonathan Ikone, Benjamin Andre, Boubakary Soumare, Jonathan Bamba, Timothy Weah, Burak Yilmaz.

Montpellier (4-3-3): Jonas Omlin, Mihailo Ristic, Daniel Congre, Pedro Mendes, Junior Sambia, Teji Savanier, Jordan Ferri, Florent Mollet, Stephy Mavididi, Andy Delort, Gaetan Laborde.