google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lille Sukses Hajar Olympique Marseille

Lille vs Olympique Marseille
Lille sukses taklukan Olympique Marseille dalam lanjutan laga Liga Prancis.

cr photo: REUTERS/Pascal Rossignol

Kemenangan sukses diamankan oleh kesebelasan Lille saat menjamu Olympique Marseille dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Prancis. Menjalani laga cukup berat melawan tim papan atas, Lille yang di laga ini bertindak sebagai tuan rumah memang berusaha tampil tanpa celah di sepanjang jalannya pertandingan. Kolektifitas skuad Lille pada akhirnya sukses membuahkan hasil positif di laga kali ini. Sang juara bertahan berhasil keluar sebagai pemenang usai menaklukan Marseille. Burak Yilmaz dan kawan kawan sukses menang dengan skor akhir cukup meyakinkan melawan Marseille, yakni 2-0.

Dalam duel kali ini, satu pemain Lille tampil sangat menonjol dan layak menjadi man of the match, ia adalah Jonathan David. Striker berkebangsaan Prancis tersebut berhasil memborong dua gol kemenangan pasukan tuan rumah. Laga menarik ini juga diwarnai oleh satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Marseille, yakni Cengiz Under. Kalah dalam urusan penguasaan bola ternyata sama sekali tak mengurangi efektifitas Lille di laga ini. Terbukti mereka lebih banyak membuat tembakan sampai akhir sukses memenangkan pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Lille sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Prancis. Lille bahkan saat ini sudah hanya tertinggal 2 poin saja dari zona Liga Champions yang saat ini ditempati oleh tim promosi, Angers. Sejauh ini Lille sudah meraih 14 poin dari 9 laga dengan rincian, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan untuk Marseille, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 5 klasemen. Marseille saat ini sudah mengumpulkan 14 poin dari 9 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan dua tim kuat, yakni Lille dengan Olympique Marseille dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Prancis 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, sang juara bertahan, Lille berusaha membidik kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sejak awal laga dimulai duel kedua kesebelasan ini pun langsung diwarnai jual beli serangan yang cukup intens.

Saling serang akhirnya berujung gol pembuka yang dilesakkan lebih dulu oleh Lille di menit ke-28. Gol dilesakkan oleh Jonathan David yang melepaskan tembakan sangat terarah yang gagal dihalau kiper Marseille. Aksi penyerang Lille ini berhasil membawa timnya untuk sementara unggul 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, laga dipegang kendalinya oleh Marseille. Meski demikian mereka benar benar kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tuan rumah. Sampai dengan babak pertama selesai tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Lille ini pun bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Marseille mengambil alih kembali kendali pertandingan. Namun masalah malah mereka dapatkan di pertengahan babak kedua. Cengiz Under mendapat kartu kuning kedua dan alhasil menjadi kartu merah yang membuat ia harus keluar lebih awal. Marseille pun mesti bermain dengan 10 pemain saja di sisa waktu laga.

Keunggulan jumlah pemain ini kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Lille untuk bisa menambah keunggulannya di masa injury time babak kedua. Jonathan David lagi lagi menjadi momok mengerikan bagi pertahanan Marseille. Kali ini David berhasil bekerjasama dengan Timothy Weah untuk mencetak gol sekaligus memastikan Lille meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Lille vs Olympique Marseille

Lille (4-4-2): Ivo Grbic, Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Reinildo Mandava, Jonathan Ikone, Benjamin Andre, Amadou Onana, Jonathan Bamba, Jonathan David, Burak Yilmaz.

Olympique Marseille (3-4-1-2): Pau Lopez, Duje Caleta-Car, Leonardo Balerdi, William Saliba, Luan Peres, Gerson, Matteo Guendouzi, Pol Lirola, Valentin Rongier, Cengiz Under, Amadou Bamba Dieng.