google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lille Sukses Raih Kemenangan atas Bordeaux

Bordeaux vs Lille
Lille raih kemenangan di markas Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis.

cr photo: Nenroll-Nenroll.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh pasukan Lille saat tandang melawan Bordeaux dalam lanjutan pekan ke-19 gelaran Liga Prancis. Bermain di markas lawan, memang bukan hal mudah bagi Lille untuk bisa membawa pulang hasil maksimal. Apalagi Bordeaux di laga ini juga sangat berhasrat untuk bisa mendulang tiga poin penuh. Akan tetapi sang juara bertahan bermain apik meski harus beberapa kali kebobolan. Lille yang tampil apik pun sukses meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Burak Yilmaz dan kawan kawan sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-3.

Tiga gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Lille pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Benjamin Andre, Burak Yilmaz, dan Jonathan David. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh tim tuan rumah semuanya diborong oleh pemain andalan mereka, yakni Alberth Elis. Laga ini memang didominasi oleh Lille, namun tuan rumah juga sempat memberikan perlawanan. Sehingga duel berjalan seru, sementara kemenangan di akhir laga jadi milik Lille.

Dengan hasil apik ini, Lille sukses mengamankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik duduk di posisi 8 klasemen sementara Liga Prancis. Lille mulai kembali mendekati zona Eropa, usai hanya tertinggal 3 angka dari Rennes di posisi 4 klasemen. Sampai saat ini sang juara bertahan baru bisa mengumpulkan 28 poin dari 19 laga dengan catatan, 7 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Bordeaux, kekalahan ini menahan mereka di posisi 17 klasemen. Bordeaux baru mengoleksi 17 poin dari 19 laga dengan catatan, 3 kali menang, 8 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Bordeaux harus menjalani laga berat melawan Lille dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Bordeaux sejatinya tak ingin kehilangan poin di laga ini demi menjauhkan mereka dari zona degradasi. Tetapi sejak awal laga Lille sudah tampil begitu menekan.

Meski demikian, start apik tetap berhasil dilakukan oleh Bordeaux dengan melesakkan gol lebih dulu di saat babak pertama baru berjalan 17 menit. Timthee Pembele berhasil memberikan umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Alberth Elis dan membawa Bordeaux sementara unggul 1-0.

Sayang keunggulan Bordeaux ini tak bertahan lama karena di menit ke-33 tim tamu sukses melesakkan gol balasan. Gol dicetak oleh Benjamin Andre meneruskan bola umpan Sven Botman untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit akhir babak pertama, tepatnya di masa injury time, sebuah serangan yang dilakukan Bordeaux berbuah gol cantik. Alberth Elis sukses bekerjasama dengan Yacine Adli untuk membuat gol kedua yang membawa Bordeaux menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Usai memasuki babak kedua, Lille yang masih dalam posisi tertinggal menaikan intensitas serangan mereka demi mengejar ketertinggalan. Tekanan terus menerus membuat Bordeaux terpaksa bermain bertahan di sepanjang babak kedua.

Tetapi usaha keras Lille pada akhirnya sukses membuat lini pertahanan Bordeaux jebol. Pada menit ke-77, pelanggaran dilakukan pemain Bordeaux di area terlarang. Penalti yang didapat Lille sukses dijadikan gol oleh Burak Yilmaz untuk mengubah skor kembali imbang 2-2.

Di menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke-84, Lille sukses melesakkan gol ketiga. Gol ini lahir lewat aksi Jonathan David setelah meneruskan umpa Isaac Lidhaji. Skor pun kini menjadi 2-3 dan bertahan sampai dengan laga selesai untuk kemenangan tim tamu, Lille.

Susunan Pemain Bordeaux vs Lille

Bordeaux (4-2-3-1): Benoit Costil, Timothee Pembele, Laurent Koscielny, Abdel Medioub, Ricardo Mangas, Jean Onana, Fransergio, Alberth Elis, Yacine Adli, Javairo Dilrosun, Hwang Ui-Jo.

Lille (4-4-2): Ivo Grbic, Reinildo Mandava, Sven Botman, Jose Fonte, Tiago Djalo, Jonathan Bamba, Renato Sanches, Benjamin Andre, Angel Gomes, Burak Yilmaz, Jonathan David.