google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lille Tumbang di Tangan Lorient

Lorient vs Lille
Lorient sukses tumbangkan juara bertahan, Lille di lanjutan laga pekan kelima Liga Prancis 2021-2022.

cr photo: beINSports.

Hasil mengecewakan mesti diraih oleh kesebelasan Lille yang bertandang melawan Lorient di lanjutan ajang Liga Prancis Pekan kelima. Lille yang menyandang status sebagai juara bertahan berusaha untuk meraih kemenangan di laga kali ini untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Akan tetapi memang sang tuan rumah, yakni Lorient bermain sangat baik. Solid saat bertahan dan efektif ketika membangun serangan membuat mereka berhasil menumbangkan sang juara bertahan. Lorient pun berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan di laga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Gol gol kemenangan skuad Lorient di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Armand Lauriente, dan Terem Moffi. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Lille lahir lewat aksi striker veteran asal Turki, yakni Burak Yilmaz lewat eksekusi penalti. Dari statistik terlihat bahwa Lorient memang berhasil mengeksploitasi lini belakang Lille lewat skema serangan balik. Pasalnya, meski Lille menguasai jalannya laga dan penguasaan bola, namun tembakan lebih banyak dilepaskan sang tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini berhasil membawa Lorient melesat naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. Kini Lorient hanya berjarak 4 poin saja dari Paris Saint-Germain yang duduk di puncak klasemen Liga Prancis. Lorient sejauh ini sudah mengoleksi 8 poin dari 5 kali bermain dengan hasil 2 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Lille, hasil ini menahan mereka tetap ada di posisi 10 klasemen dan berjarak cukup jauh dengan zona Liga Champions di klasemen. Lille baru meraih 5 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat harus dijalani FC Lorient ketika menjamu juara bertahan, Lille di laga lanjutan pekan kelima Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, jelas Lorient tetap membidik kemenangan sebagai target utama tim. Oleh sebab itu meskipun lawannya juara bertahan, namun Lorient memperlihatkan permainan yang tak kalah agresif sejak pertandingan dimulai.

Hasilnya bisa dibilang cukup instan karena baru tujuh menit babak pertama berjalan, Lorient sudah berhasil membuka keunggulan mereka. Akselerasi Terem Moffi diakhiri dengan sebuah umpan yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Armand Lauriente. Lesakkan pemain depan Lorient itu sukses menciptakan gol dan sementara membawa timnya unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Lille enggan menyerah begitu saja. Di sisa waktu pertandingan babak pertama mereka mengurung pertahanan tuan rumah. Hasilnya di menit ke-25 mereka dihadiahi sepakan penalti usai pemain Lorient lakukan pelanggara di area terlarang. Burak Yilmaz yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini juga kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan kian menarik saat memasuki babak kedua, pasalnya kedua kesebelasan sama sama memburu gol kedua untuk mengungguli satu sama lain. Alhasil di sepanjang babak kedua ini, jual beli serangan terjadi cukup intens oleh kedua tim. Lille memang menguasai bola dengan sangat baik, akan tetapi Lorient lebih berbahaya saat melancarkan serangannya.

Sampai akhirnya di menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-87, Lorient berhasil melesakkan gol keduanya. Kejelian Terem Moffi dalam melepaskan tendangan yang terarah berhasil menjebol gawang lawan. Aksinya sukses melahirkan gol penentu kemenangan Lorient dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Lorient vs Lille

Lorient (5-3-2): Paul Nardi, Igor Carioca, Houboulang Mendes, Julien Laporte, Moritz Jens, Vincent Le Goff, Thomas Monconduit, Fabien Lemoine, Laurent Abergel, Terem Moffi, Armand Lauriente.

Lille (4-4-2): Ivo Grbic, Reinildo Mandava, Sven Botman, Jose Fonte, Tiago Djalo, Angel Gomes, Xeka, Benjamin Andre, Yusuf Yazici, Burak Yilmaz, Jonathan Ikone.