google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lyon Gagal Menang Melawan Bordeaux

Bordeaux vs Lyon
Lyon diredam Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis.

cr photo: beINSports.

Raihan kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Lyon saat bertamu melawan Bordeaux dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Prancis. Memainkan laga di markas lawan sebenarnya tak membuat Lyon ciut di mana mereka tetap bermain agresif untuk bisa mengamankan kemenangan. Akan tetapi sang tuan rumah di laga ini juga enggan memberikan kemenangan begitu saja kepada lawannya. Saling serang antara kedua kesebelasan sayang tak hasilkan pemenang setelah keduanya hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh kubu Bordeaux pada pertandingan ini masing masing tercipta dari aksi Alberth Elis dan own goal Malo Gusto. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh pasukan Lyon, masing masing dicetak oleh Jason Denayer dan Thiago Mendes. Hasil ini sejatinya sedikit mengecewakan bagi Lyon karena dengan dominasi mereka dan permainan agresifnya, mestinya Lyon bisa saja memenangkan laga. Namun disini mereka mesti puas hanya bisa akhiri laga dengan hasil imbang.

Hasil imbang ini hanya memberikan Lyon satu poin saja dan membuat mereka tak bergerak tetap di posisi 12 klasemen sementara Liga Prancis. Sampai saat ini Lyon masih terpaut jauh, yakni 4 poin dari zona Liga Champions yang saat ini ditempati oleh Lens. Sejauh ini skuad berjuluk Les Gones ini baru meraih total 23 poin dari 16 laga dengan rincian, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Bordeaux hasil ini membuat mereka tetap ada di posisi 17 klasemen. Bordeaux saat ini baru bisa meraih 14 poin dari 17 laga dengan rincian, 2 kali menang, 8 kali seri, dan 7 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan kesebelasan Olympique Lyon melawan Bordeaux dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Prancis. Tampil di kandang lawan sama sekali tak membuat Lyon gentar. Langsung menyerang sejak menit awal, Lyon sukses membuka skor saat babak pertama memasuki menit ke-29. Jason Denayer yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Xherdan Shaqiri untuk mencetak gol dan bawa Lyon unggul 0-1.

Sayang keunggulan Lyon ini ternyata tak bertahan lama, selang tujuh menit kemudian, tepatnya di menit ke-36, Bordeaux berhasil menyamakan skor. Malo Gusto, pemain Lyon berusaha menghalau bola namun malah masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membuat skor menjadi imbang 1-1.

Tetapi di menit menit akhir babak pertama, Lyon kembali berhasil melesakkan gol ke gawang sang tuan rumah. Tepat di menit ke-41, Thiago Mendes berhasil meneruskan umpan Lucas Paqueta untuk memastikan di babak pertama ini Lyon unggul dengan skor 1-2.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga sebenarnya masih terus dipegang oleh Lyon. Akan tetapi kelengahan yang mereka lakukan membuat Bordeaux berhasil melesakkan gol keduanya di menit ke-58. Hwang Ui-Jo yang lepas dari kawalan memberi umpan matang yang memudahkan Alberth Elis mencetak gol dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Di sisa laga babak kedua, Lyon benar benar mengurung pertahanan lawannya demi melesakkan gol tambahan. Akan tetapi rapatnya pertahanan Bordeaux ini gagal dibongkar Lyon. Sampai laga selesai tak ada gol tambahan sehingga skor imbang 2-2 jadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Bordeaux vs Lyon

Bordeaux (4-4-2): Benoit Costil, Enock Kwateng, Mexer, Stian Gregersen, Ricardo Mangas, Alberth Elis, Tom Lacoux, Jean Onana, Remi Oudin, Hwang Ui-Jo, Yacine Adli.

Lyon (3-4-2-1): Anthony Lopes, Castello Lukeba, Jerome Boateng, Jason Denayer, Emerson Palmieri, Bruno Guimaraes, Thiago Mendes, Malo Gusto, Houssem Aouar, Xherdan Shaqiri, Lucas Paqueta.