Liga Prancis: Lyon Sukses Benamkan Angers

Angers vs Lyon
Lyon menang meyakinkan saat berhadapan dengan Angers.

cr photo: Eurosport.

Hasil cukup impresif didapat skuad Lyon kala menjamu Angers di lanjutan laga pekan ke-25 gelaran Ligue 1 Liga Prancis. Tampil di kandang sendiri, skuad Angers berusaha meraih hasil sebaik mungkin. Sayang memang lawan mereka adalah salh tim kuat di tanah Prancis, jadi justru Angers lah yang dibuat kesulitan di sepanjang pertandingan ini berjalan dan membuat mereka sangat kewalahan. Bermain apik, Lyon pun sukses amankan kemenangn di laga kali ini atas tim tuan rumah dengan skor akhir 1-3.

Tim tamu Lyon di pertandingan ini berhasil menciptakan hingga tiga gol yang juga menjadi penentu kemenangan mereka di laga kali ini atas lawannya. Ketiga gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Thiago Mendes, Amin Sarr, dan juga Bradley Barcola. Sedangkan satu satunya gol balasan yang diciptakan skuad Angers di laga kandangnya ini lahir melalui aksi dari Abdallah Sima. Sepanjang duel berjalan, skuad Lyon memang unggul mutlak di semua aspek sehingga akhirnya mereka sukses amankan kemenangan atas Angers.

Kemenangan ini sukses memberikan skuad Lyon tiga poin tambahan yang membawa mereka naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Skuad berjuluk Les Gones ini terus berusaha dekati Zona Eropa dan kini terpaut tujuh poin dari Rennes di posisi 6 besar klasemen. Total kini Lyon sudah meraih 38 poin dari 25 kali bermain dengan rincian, 11 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan untuk skuad Angers, ini membuat mereka kian terjerembab ke posisi dasar klasemen dengan poin 10 dari 25 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Lyon sambangi markas Angers di pekan ke-25 gelaran Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Memainkan duel di markas sendiri, skuad Angers tetap berusaha percaya diri meski mereka tahu lawan mereka bukan lawan yang mudah. Di awal laga sendiri memang langsung terbukti Angers akan kesulitan karena Lyon langsung bermain agresif dan terbuka untuk membuat skor.

Babak pertama berjalan cukup alot karena tekanan dari kedua tim sama sama kurang maksimal. Walau demikian, gol tetap berhasil dilesakkan oleh skuad Lyon lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-38. Sepakan keras dan terarah dari Thiago Mendes sukses membuahkan gol sehingga Lyon kini unggul 0-1 dan ternyata skor ini bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pasca istirahat turun minum, kesebelasan Lyon terus menggempur lini belakang lawannya demi bisa menambah keunggulan. Sempat berjalan ketat, Lyon akhirnya sukses berbuah manis di menit ke-80 babak kedua. Kali ini giliran Amin Sarr yang sukses melesakkan gol usai manfaatkan assist Maxence Caqueret sehingga kini skor menjadi 0-2.

Tuan rumah sempat membuka asa di menit ke-87 babak kedua. Skuad Angers sukses melesakkan gol lewat akselerasi cantik Abdallah Sima yang sukses membuahkan gol bagi tuan rumah. Kedudukan pun kini berhasil ditipiskan skuad Angers kini menjadi 2-1.

Namun sangat disayangkan justru Lyon lah yang sukses killing the games di akhir laga usai Bradley Barcola menciptakan gol cantik sehingga Lyon memastikan kemenangan dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Angers vs Lyon

Angers (4-3-3): Paul Bernardoni, Yann Valery, Cedric Hountoundji, Ousmane Camara, Faouzi Ghoulam, Batista Mendy, Nabil Bentaleb, Himad Adelli, Abdallah Sima, Ibrahime Niane, Amine Salama.

Lyon (4-3-3): Anthony Lopes, Nicolas Tagliafico, Castlleo Lukeba, Dejan Lovren, Sinaly Diomande, Maxence Caqueret, Thiago Mendes, Johan Lepenant, Rayan Cherki, Moussa Dembele, Bradley Barcola.