google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lyon Tahan Imbang Paris Saint-Germain

Lyon vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain gagal taklukan Lyon di lanjutan Liga Prancis.

cr photo: MARCA.

Duel seru mempertemukan kesebelasan Olympique Lyon saat menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Prancis. Bermain di markasnya sendiri, Lyon nampaknya sama sekali tak gentar dengan nama besar dan skuad mewah yang dimiliki PSG. Di sepanjang laga, Lyon juga cukup bermain percaya diri menghadapi PSG yang sayangnya harus tampil tanpa beberapa pemain bintang mereka. Les Gones sebenarnya sempat unggul lebih dulu, akan tetapi mereka gagal mempertahankan kemenangannya. PSG pun sukses memaksa laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Satu satunya gol yang berhasil disarangkan pasukan Lyon pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Bruno Guimaraes. Sedangkan gol balasan PSG dicetak oleh sang defender asal Jerman, yaitu Thilo Kehrer. Laga ini sendiri dikuasai oleh PSG di sepanjang hampir 90 menit. Les Parisiens memegang penguasaan bola dengan presentase cukup jauh, yaitu 69 persen berbanding 31 persen. PSG juga unggul dalam urusan mencetak peluang. Dominan di semua aspek permainan, sayangnya memang PSG masih belum mampu menaklukan sang tuan rumah.

Dengan hasil seri ini, Lyon harus puas hanya bisa mendapatkan satu poin tambahan yang membuat mereka tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga Prancis. Lyon masih berada di luar zona sepuluh besar, kalah 3 poin dari Lille yang ada di posisi 10. Lyon sendiri sejauh ini sudah meraih 25 poin dari 19 laga dengan catatan, 6 kali menang, 8 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi PSG, hasil ini untungnya masih membuat mereka berdiri tegap di puncak klasemen. Les Parisiens sejauh ini sudah mengoleksi 47 poin dari 20 laga dengan rincian, 14 kali menang, 5 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Olympique Lyon kedatangan Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Lyon nampak ingin sekali memaksimalkan laga ini untuk mendulang poin. Akan tetapi menghadapi PSG jelas bukan hal yang mudah. Sejak menit awal, Les Parisiens sudah mengambil alih kendali permainan.

Walau demikian, permainan atraktif yang ditunjukkan Lyon di awal awal pertandingan sukses membuat mereka melesakkan gol terlebih dulu. Pada menit ke-7 babak pertama, Bruno Guimaraes berhasil memanfaatkan umpan Lucas Paqueta untuk melesakkan gol yang membawa Lyon sementara unggul 1-0. Di sisa waktu babak pertama, sayangnya PSG ternyata gagal mengejar ketertinggalan. Alhasil keunggulan Lyon ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, pasukan Paris Saint-Germain yang masih dalam kondisi tertinggal berusaha keras untuk melesakkan gol balasan dengan menaikan tensi dan intensitas serangan. Mauricio Pochettino sebagai pelatih berusaha melakukan beberapa pergantian pemain demi menaikan dimensi penyerangan mereka.

Usai beberapa kali mencoba, pada akhirnya PSG berhasil melesakkan gol penyama kedudukan pada menit ke-76 babak kedua. Thilo Kehrer yang naik membantu serangan sukses memanfaatkan umpan Edouard Michut untuk melesakkan gol bagi PSG sekaligus merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, PSG menekan dan mengurung pertahanan Lyon secara intens yang benar benar membuat sang lawan tak mampu lakukan banyak hal. Sayang sekali meski memiliki cukup banyak kans mencetak gol, tak ada satupun yang berhasil membuahkan tambahan gol bagi PSG. Sampai laga berakhir skor pun tetap tak berubah tetap imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Lyon vs Paris Saint-Germain

Lyon (3-4-2-1): Anthony Lopes, Damien Da Silva, Jerme Boateng, Castello Lukeba, Leo Dubois, Bruno Guimaraes, Maxence Caqueret, Emerson Palmieri, Lucas Paqueta, Houssem Aouar, Moussa Dembele.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Colin Dagba, Marco Veratti, Leandro Paredes, Ander Herrera, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Georginio Wijnaldum.