google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Marseille Menang Dramatis atas Montpellier

Montpellier vs Marseilla
Sempat tertinggal 2 gol, Marseille berhasil menang dramatis atas Montpellier di pekan perdana Liga Prancis.

cr photo: Live Match Updates

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Olympique Marseille saat berhadapan dengan Montpellier dalam pekan perdana ajang Liga Prancis. Tampil di kandang lawan, Marseille memang tetap tampil agresif demi bisa meraih hasil maksimal di pertandingan ini. Akan tetapi sang tuan rumah yang juga membidik kemenangan tak kalah agresif di pertandingan kali ini. Laga sengit pun tersaji sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Lewat kerja keras, pada akhirnya Marseille berhasil meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 2-3.

Bintang sekaligus kapten kesebelasan Marseille, yakni Dimitri Payet menjadi pemain paling menonjol di pertandingan kali ini. Dua gol kreasi Payet berhasil memimpin kemenangan Marseille pada pertandingan kali ini. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Marseille lahir melalui aksi dari pemain anyar mereka, yakni Cengiz Under. Sedangkan dua gol balasan skuad tuan rumah masing masing lahir lewat aksi Gaetan Laborde dan gol bunuh diri pemain Marseille, yakni Luan Peres.

Atas kemenangan ini, Marseille berhak atas tiga poin yang antarkan mereka melesat ke posisi 3 klasemen sementara Liga Prancis. Marseille duduk di posisi 3 dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari dua tim, yakni Clermont dan juga Angers. Sedangkan bagi Montpellier, kekalahan ini membuat mereka terjerembab ke posisi 17 klasemen sementara Liga Prancis dengan poin masih 0. Walau mendekati jurang degradasi, namun karena ini baru pekan perdana, masih banyak sekali waktu untuk Montpellier bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan ketat mempertemukan dua kesebelasan, yakni Montpellier menghadapi Marseille dalam laga pekan perdana Liga Prancis 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Montpellier langsung tancap gas untuk mengincar hasil kemenangan di pertandingan kali ini. Tuan rumah lantas menekan Marseille yang terpaksa bermain bertahan di areanya sendiri.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan mereka saat babak pertama memasuki menit ke-30. Berusaha menghalau bola yang datang, pemain Marseille, yakni Lucas Peres malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membawa Montpellier sementara unggul 1-0.

Belum sempat membalas, gawang Marseille kembali kebobolan di menit ke-34 babak pertama. Kali ini Nicolas Cozza yang naik membantu serangan berhasil mengirim umpan yang memudahkan Gaetan Laborde melesakkan gol untuk bawa tuan rumah unggul 2-0. Skor ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, pasca istirahat Marseille sedikit merubah gaya permainan mereka menjadi lebih direct. Usaha mereka akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-68. Umpan matang Konrad de la Fuente berhasil diteruskan menjadi gol oleh Cengiz Under yang tipiskan ketertinggalan mereka menjadi 2-1.

Usaha dan kerja keras Marseille yang terus menekan pertahanan tuan rumah di babak kedua akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-75, Dimitri Payet berhasil melesakkan gol lewat sepakan kerasnya yang membuat kedudukan kini menjadi imbang 2-2.

Secara dramatis, pada menit ke-80 tim tamu berhasil membalikkan keadaan dengan melesakkan gol ketiganya di laga ini. Ialah Dimitri Payet yang sukses mencetak gol yang membalikkan keadaan menjadi 2-3. Kedudukan ini kemudian bertahan menjadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Marseille.

Susunan Pemain Montpellier vs Marseille

Montpellier (4-2-3-1): Dimitry Bertaud, Junior Sambia, Matheus Thuler, Maxime Esteve, Nicolas Cozza, Jordan Ferri, Joris Chotard, Gaetan Laborde, Florent Mollet, Elye Wahi, Andy Delort.

Marseille (3-3-3-1): Steve Mandanda, Luan Peres, Leonardo Balerdi, William Saliba, Matteo Guendouzi, Pape Gueye, Boubacar Kamara, Konrad de la Fuente, Gerson, Cengiz Under, Dimitri Payet.