google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Marseille Menang Meyakinkan atas Reims

Reims vs Marseille
Dua gol lesakkan Dimitri Payet pimpin kemenangan Marseille atas Reims di ajang Liga Prancis.

cr photo: Alvinet

Kemenangan meyakinkan berhasil dicatatkan Olympique Marseille saat melawan tuan rumah, Reims dalam lanjutan laga Liga Prancis. Meskipun Marseille di laga ini berstatus sebagai tim tamu, namun mereka tetap mampu tampil dominan atas sang tuan rumah. Walau demikian, bukan mudah menghadapi sang lawan yang juga mengincar kemenangan. Lewat kerja keras, pada akhirnya kemenangan berhasil menjadi milik Marseille. Skuat berjuluk Les OM itu sukses memastikan diri mendapat tiga poin setelah memenangkan laga dengan skor meyakinkan, yaitu 1-3.

Sosok Dumitri Payet sukses tampil impresif di laga ini dan menjadi man of the match bagi skuat Marseille. Pasalnya, ia berhasil memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Reims. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Arkadiusz Milik. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tuan rumah dilesakkan oleh Nathanael Mbuku. Laga menarik ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Reims yang bernama Wout Faes. Kemenangan ini membuat Marseille meneruskan laju positif mereka yang tak terkalahkan di 4 laga terakhir mereka. Sementara bagi Reims, ini jadi hasil nirkemenangan mereka di empat laga terakhir mereka di ajang Ligue 1.

Tambahan tiga poin sukses membuat posisi Marseille kian nyaman di peringkat 5 klasemen sementara Liga Prancis. Marseille sampai saat ini sudah mengoleksi 55 poin dari 34 laga dengan hasil, 15 kali menang, 10 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Reims, kekalahan membuat posisi mereka turun ke peringkat 11 klasemen Liga Prancis. Reims sejauh ini sudah meraih 41 poin dari 34 laga dengan rincian, 9 kali menang, 14 kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Reims kedatangan lawan kuat, yaitu Olympique Marseille dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Walau bertindak sebagai tamu, Marseille mampu mengambil alih kendali permainan sejak awal awal babak pertama. Hal ini membuat tuan rumah mesti bermain sedikit bertahan demi bisa meredam serangan bergelombang tim tamu.

Akan tetapi kokohnya lini pertahanan Reims membuat sang lawan cukup frustasi sepanjang babak pertama. Kondisi ini sukses dimanfaatkan Reims untuk malah mencetak gol terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-38. Memaksimalkan umpan Moreto Cassama, Nathanael Mbuku sukses melesakkan gol yang bawa Reims sementara ini unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah ini ternyata tidak bertahan lama. Tiga menit berselang di menit ke-31, Marseille sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Umpan Pol Lirola berhasil dimaksimalkan oleh Dimitri Payet menjadi gol. Pemain andalan Marseille ini sukses merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada penghujung babak pertama, Marseille sukses berbalik memimpin berkat gol yang dilesakkan oleh Arkadiusz Milik. Eks striker Napoli ini sukses meneruskan umpan Dimitri Payet untuk membalikkan skor menjadi 1-2. Keunggulan Marseille ini berhasil bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Reims yang tertinggal berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan, Tensi serangan pun mereka tingkatkan. Kondisi ini sayangnya tak membuat Marseille sama sekali gentar, mereka tetap bermain terbuka menghadapi tuan rumah.

Bencana bagi tuan rumah bertambah parah saat di menit ke-69, Wout Fares mendapat kartu kuning keduanya setelah lakukan pelanggaran keras. Wasit pun harus mengusirnya dari lapangan dan membuat Reims sejak itu mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Kondisi ini pada akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Marseille untuk memperbesar keunggulan mereka di menit ke-76. Umpan Valentin Rongier berhasil dimanfaatkan Dimitri Payet untuk mencetak gol dan merubah skor menjadi 1-3. Kedudukan ini sama sekali tak berubah sampai laga selesai. Skor 1-3 pun jadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Marseille.

Susunan Pemain Reims vs Marseille

Reims (4-1-4-1): Predrag Rajkovic, Fode Doucoure, Wout Fares, Yunis Abdelhamid, Thomas Faket, Moret Cassama, Boulaye Dia, Dion Lopy, Xavier Chavalerin, Nathanael Mbuku, El Bilal Toure.

Marseille (3-5-2): Steve Mandanda, Lucas Perrin, Alvaro Gonzalez, Leonardo Balerdi, Yuto Nagatomo, Pape Gueye, Boubacar Kamara, Florian Thauvin, Pol Lirola, Dimitri Payet, Arkadiusz Milik.