google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Marseille Menang Tipis atas Bordeaux

Bordeaux vs Marseille
Marseille berhasil curi kemenangan di markas Bordeaux dalam lanjutan ajang Liga Prancis.

cr photo: GSP.

Hasil cukup positif berhasil diraih oleh kesebelasan Marseille saat bertandang ke markas Bordeaux dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Prancis. Bermain di kandang lawan memang tak membuat Marseille sama sekali gentar. Kemenangan menjadi target utama mereka demi bisa mengawali tahun 2022 ini dengan hasil maksimal. Sepanjang laga, perlawanan sengit memang kemudian didapat pasukan Les OM dari sang tuan rumah. Akan tetapi dengan usaha yang keras, Marseille sukses mengamankan kemenangan. Anak asuhan Jorge Sampaoli berhasil menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Marseille pada pertandingan kali ini dicetak oleh eks pemain AS Roma, yaitu Cengiz Under. Secara statistik sendiri, Marseille memang tampil jauh lebih mendominasi. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen berbanding 34 persen dan melepaskan hingga 18 kali tembakan. Ini berbanding jauh dengan sang tuan rumah yang dalam 90 menit laga hanya mencatatkan 6 tembakan saja. Dengan unggul di semua aspek permainan, Marseille memang sangat layak memenangi laga ini.

Atas raihan maksimal ini, Marseille berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Prancis. Sayangnya memang Marseille masih tertinggal cukup jauh, yaitu 10 poin dari tim pemuncak klasemen yang sedang ditempati oleh Paris Saint-Germain. Pasukan Marseille sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 36 poin dari 19 laga dengan rincian, 10 kali menang, 6 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Bordeaux, kekalahan ini menahan mereka di posisi 17 klasemen. Bordeaux baru meraih 17 poin dari 20 laga dengan catatan, 3 kali menang, 8 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Bordeaux kedatangan lawan berat, yaitu Marseille dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Prancis musim kompetisi 2021-2022. Memainkan laga di kandang lawan, kemenangan tetap menjadi target utama pasukan Jorge Sampaoli pada pertandingan kali ini. Oleh sebabnya, semenjak pertandingan dimulai, permainan menekan dan agresif sudah ditunjukkan oleh tim tamu.

Meski demikian, perlawanan memang sempat diberikan oleh tim tuan rumah yang enggan kalah di kandang sendiri. Beberapa kali usaha Marseille menyerang masih bisa diredam. Beruntung bagi Marseille, meski buntu, mereka masih tak kehilangan fokus dan bisa mengantisipasi serangan balik Bordeaux dengan sangat cermat.

Setelah beberapa kali mencoba, gol akhirnya berhasil dilesakkan oleh Marseille pada saat laga memasuki menit ke-37 babak pertama. Sebuah pergerakan yang dilakukan Cengiz Under diselesaikan sendiri olehnya dengan sebuah finishing apik. Aksi pemain Turki ini membawa Marseille sementara unggul 0-1 yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Marseille yang sudah unggul ternyata sama sekali tak mau mengendurkan serangan mereka. Tekanan terus menerus dilancarkan Dimitri Payet dan kawan kawan demi bisa menambah jumlah gol. Meski demikian, Bordeaux ternyata bisa bermain lebih solid di babak kedua ini.

Sepanjang babak kedua berjalan, peluang dan kesempatan mencetak gol masih lebih banyak didapat oleh sang tamu. Akan tetapi finishing yang kurang cermat memang membuat sama sekali tak ada gol tambahan yang lahir. Baik dari kubu Marseille maupun Bordeaux, tak ada gol lagi yang mereka ciptakan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Marseille.

Susunan Pemain Bordeaux vs Marseille

Bordeaux (4-4-2): Benoit Costil, Timothee Pembele, Stian Gregersen, Mexer, Enock Kwateng, Tom Lacoux, Javairo Dilsorun, Issouf Sissokho, Remi Oudin, Alberth Elis, Hwang Ui-Jo.

Marseille (3-4-3): Pau Lopez, Luan Perez, Duje Caleta-Car, William Saliba, Luis Henrique, Boubacar Kamara, Matteo Guendouzi, Pol Lirola, Dimitri Payet, Amine Harit, Cengiz Under.