Liga Prancis: Nantes Menang Saat Comeback atas Rennes

Nantes vs Rennes
Nantes berhasil menang usai sempat tertinggal melawan Rennes di lanjutan Ligue 1 Prancis.

cr photo: Eurosport.

Partai seru hadirkan laga antara Nantes yang menjamu Rennes dalam pertandingan pekan ke-36 gelaran Ligue 1 Prancis. Tampil di markasnya sendiri, Nantes tetap menargetkan kemenangan meskipun lawan yang mereka hadapi adalah salah satu tim kuat Ligue 1 musim ini. Tuan rumah sempat sangat kerepotan bahkan tertinggal lebih dulu di laga ini. Akan tetapi bermain sabar dan yakin, Nantes berhasil lakukan comeback brilian untuk akhirnya menang dengan skor akhir 2-1.

Dua gol yang berhasil disarangkan skuad Nantes dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini, masing masing dicetak oleh Kalifa Coulibaly, dan juga Nicolas Pallois. Sedangkan satu satunya gol yang bisa dilesakkan skuad Rennes, lahir dari aksi Flavien Tait. Kekalahan ini cukup disesalkan oleh Rennes sebab sepanjang laga berjalan mereka sangat dominan. Tetapi Nantes bisa mengatasinya dengan bermain efisien andalkan serangan balik.

Kemenangan ini memberikan tambahan tiga poin bagi Nantes yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Prancis. Nantes bisa dibilang membuka kans sangat besar untuk selesaikan musim di posisi 10 besar usai menangkan laga ini. Saat ini Nantes sudah meraih 54 poin dari 36 laga dengan hasil, 15 kali menang, 9 kali seri, dan 12 kali kalah. Sedangkan bagi Rennes, mereka turun ke posisi 5 usai kalah di laga ini. Rennes baru meraih 62 poin dari 36 laga dengan rincian, 19 kali menang, 5 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadirkan tuan rumah Nantes ketika berhadapan dengan Rennes dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Nantes tetap menginginkan kemenangan meskipun harus menjalani laga melawan tim yang secara peringkat di klasemen ada di atas mereka. Sejak laga dimulai, duel terbuka sudah tersaji antara kedua kesebelasan.

Sayangnya, bermain terlalu agresif membuat Nantes harus kebobolan lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-32. Berawal dari uman terukur Benjamin Bourigeaud, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Flavien Tait. Gol ini membuat Rennes sementara unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di markas sendiri, Nantes berusaha tampil tenang. Keputusan Nantes bermain lebih efisien akhirnya berbuah gol di menit ke-45 babak pertama. Kalifa Coulibaly berhasil meneruskan assist Osman Bukari untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat, skor imbang membuat duel ini kian menarik antara kedua tim. Rennes yang nampak memiliki urgensi lebih tinggi untuk memenangkan laga memutuskan bermain dengan tensi dan intensitas serangan lebih tinggi untuk bisa menaklukan sang tuan rumah.

Namun alih alih melesakkan gol kedua, gawang Rennes malah harus kebobolan untuk kedua kalinya karena sang tamu bermain reaktif andalkan serangan balik. Nicolas Pallois yang lakukan overlap sukses meneruskan assist Ludovic Blas untuk membawa Nantes berbalik unggul 2-1. Di sisa waktu babak kedua, tak ada satupun gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah Nantes dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Nantes vs Rennes

Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont, Sebastien Corchia, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Pallois, Fabio Silva, Samuel Moutoussamy, Wylan Cyprien, Osman Bukari, Ludovic Blas, Willem Geubbels, Kalifa Coulibaly.

Rennes (4-3-3): Alfred Gomis, Adrien Truffert, Baptiste Santamaria, Warmed Omari, Hamari Traore, Flavian Tait, Jonas Martin, Lovro Majer, Martin Terrier, Gaetan Laborde, Benjamin Bourigeaud.