Liga Prancis: Nice Menang Meyakinkan atas Saint-Etienne

Nice vs Saint-Etienne
Nice berhasil akhiri perlawanan alot Saint-Etienne di lanjutan Ligue 1 Prancis.

cr photo: Best Cars Brand.

Sebuah hasil memasukan berhasil diraup oleh skuad Nice ketika harus menjamu Saint-Etienne di laga pekan ke-36 Ligue 1 Prancis. Nice pada pertandingan kali ini berstatus sebagai tuan rumah, jadi tak mengagetkan apabila mereka sangat termotivasi untuk memenangkan laga. Namun Saint-Etienne juga datang dengan motivasi tinggi meraih kemenangan demi selamat dari degradasi. Duel ketat ini pada akhirnya selesai untuk kemenangan Nice dengan skor cukup mencolok, yaitu 4-2.

Nama Andy Delort menjadi pemain yang paling menonjol bagi skuad Nice. Delort berhasil sarangkan dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Saint-Etienne. Sementara itu dua gol tambahan yang dilesakkan Nice, masing masing lahir dari aksi Melvin Bard, dan juga Hachim Bouadoui. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak pasukan Saint-Etienne masing masing tercipta oleh Denis Bouanga, dan Zaydou Youssouf. Unggul di semua aspek permainan, tak heran bila Nice bisa mengunci kemenangan di laga ini.

Atas hasil memuaskan ini, Nice berhasil raup tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Prancis. Nice sukses menyalip Rennes, kini mereka ada di zona UCL dan unggul satu poin dari Rennes. Skuad asuhan Stephane Gaultier catatkan 63 poin dari 36 laga dengan hasil, 19 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan bagi Saint-Etienne, mereka tertahan di peringkat 18 klasemen. Saint-Etienne baru mendapat 31 poin dari 36 laga dengan hasil, 7 kali menang, 10 kali seri, dan 19 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru pertemukan duel antara Nice melawan Saint-Etienne pada pekan ke-36 lanjutan Ligue 1 Prancis musim 2021-2022. Kedua tim sama sama butuh kemenangan untuk kepentingan berbeda. Nice butuh poin penuh untuk masuk ke UCL musim depan. Sedangkan Saint-Etienne inginkan kemenangan untuk menjauh dari ancaman zona degradasi.

Tim tamu yang bermain terbuka lantas melakukan gambling dengan tampil begitu agresif. Meski demikian, itu berbuah manis saat di menit ke-11, Denis Bouanga berhasil melesakkan gol pembuka. Aksi striker andalannya itu membawa Saint-Etienne sementara unggul 0-1.

Berhasil meredam tuan rumah di sepanjang babak pertama, Saint-Etienne berhasil menambah koleksi gol mereka di laga ini. Pada masa injury time babak pertama, Zaydou Youssouf berhasil lesakkan gol maksimalkan assist Ryad Boudebouz. Gol ini membawa Saint-Etienne unggul 0-2 sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas rehat, pelatih Nice, Stephane Gaultier intruksikan skuadnya bermain lebih agresif. Hasilnya cukup instan, saat babak kedua memasuki menit ke-52, Nice sukses lesakkan gol pertama mereka. Melvin Bard meneruskan assist Amine Gouiri untuk mencetak gol dan tipiskan ketertinggalan mereka menjadi 1-2.

Memasuki menit ke-60, tekanan Nice berhasil melahirkan gol kedua mereka. Gol kedua ini lahir berkat aksi Andy Delort yang memanfaatkan buruknya koordinasi di lini belakang Saint-Etienne. Lesakkan gol Andy Delort merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di sisa laga babak kedua, mentalitas berbicara. Nice sanggup memborong dua gol, masing masing lewat aksi kedua Delort di menit ke-62, dan Hicham Bouadoui di menit ke-80 manfaatkan assist Delort. Nice pun akhiri laga dengan kemenangan telak, 4-2.

Susunan Pemain Nice vs Saint-Etienne

Nice (4-3-3): Walter Benitez, Flavius Daniliuc, Jean-Clair Todibo, Dante Bonfim, Melvin Bard, Justin Kluivert, Pablo Rosario, Mario Lemina, Bilal Brahimi, Amine Gouiri, Andy Delort.

Saint-Etienne (3-4-3): Paul Bernardoni, Eliaquim Mangala, Harold Moukoundi, Saidou Sow, Gabriel Silva, Zaydou Youssouf, Mahdi Camara, Yvann Macon, Denis Bouanga, Ryad Boudebouz, Arnaud Nordin.