google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Olympique Marseille Ditahan Imbang Bordeaux

Olympique Marseile vs Bordeaux
Sempat unggul dua gol, Olympique Marseille harus rela ditahan imbang Bordeaux di pekan kedua Liga Prancis.

cr photo: beINSports

Hasil kurang maksimal didapat oleh Olympique Marseille saat menjamu Bordeaux dalam pertandingan pekan kedua Liga Prancis. Bermain di kandang sendiri, Marseille awalnya bermain cukup apik, bahkan mereka berhasil unggul terlebih dahulu dari sang tamu. Sayangnya penampilan tak konsistennya membuat Marseille harus kecolongan dan harus rela kehilangan poin penuh di pertandingan ini. Marseille hanya berhasil meraih satu poin setelah hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2 menghadapi Bordeaux.

Gol gol penentu kemenangan Marseille pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Cengiz Under dan Dimitri Payet. Sementara itu dua gol balasan yang dilesakkan oleh Bordeaux, masing masing lahir lewat aksi Timothee Pembele dan Remi Oudin. Laga ketat ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain belakang Marseille, yakni Leonardo Balerdi. Hasil imbang ini sebenarnya cukup mengecewakan bagi Marseille, pasalnya sepanjang pertandingan mereka memang tampil sangat dominan.

Torehan ini membuat Marseille hanya berhasil meraih satu poin yang membuat posisi mereka turun ke posisi 6 klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. Marseille masih mengoleksi 4 poin dan tertinggal 2 poin di bawah PSG, Angers, dan Clermont. Sedangkan bagi lawannya, yakni Bordeaux, hasil ini menaikan sedikit posisi mereka ke peringkat 16 klasemen dengan baru meraih 1 poin.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Olympique Marseille menjamu tim Kuda Hitam, Bordeaux dalam pertandingan pekan kedua ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Marseille bermain cukup percaya diri dengan langsung melancarkan tekanan hebat ke pertahanan sang tamu. Sejak menit awal, serangan bergelombang sudah terus menerus dilancarkan oleh tuan rumah.

Walau demikian, kokohnya lini belakang Bordeaux membuat Marseille baru berhasil melahirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-34. Gol ini dilesakkan oleh pemain asal Turki, yakni Cengiz Under yang memaksimalkan umpan Gerson untuk membawa Marseille unggul 1-0.

Kepercayaan diri pemain Marseille bertambah usai gol ini. Serangan Marseille pun sukses berbuah gol kedua di menit ke-41 babak pertama. Kali ini gol dicetak oleh Dimitri Payet usai bekerjasama dengan Matteo Guendouzi untuk merubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum sangat disayangkan permainan Marseille sedikit kendur, di mana kondisi ini berhasil dimanfaatkan oleh Bordeaux untuk tampil lebih ofensif. Gol balasan sukses dilesakkan Bordeaux saat babak kedua memasuki menit ke-51. Naik membantu serangan, Laurent Koscielny berhasil mencetak assist yang diteruskan oleh bek muda Prancis, Timothee Pembele menjadi gol yang merubah skor menjadi 2-1.

Secara mengejutkan enam menit kemudian, buruknya koordinasi pertahanan Marseille membuat gawang mereka harus kembali kebobolan. Bordeaux sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-57 lewat aksi Remi Oudin usai memanfaatkan umpan Toma Basic untuk merubah skor menjadi imbang 2-2.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua bukannya melesakkan gol ketiga, Marseille malah harus kehilangan satu pemainnya, yakni Leonardo Balerdi usai diganjar kartu merah oleh wasit. Sampai laga selesai tak ada gol tambahan yang dicetak kedua kesebelasan. Alhasil pertandingan ini berakhir dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Olympique Marseille vs Bordeaux

Olympique Marseille (3-2-4-1): Steve Mandanda, William Saliba, Leonardo Balerdi, Luan Peres, Boubacar Kamara, Pape Gueye, Cengiz Under, Matteo Guendouzi, Gerson, Konrad de la Fuente, Dimitri Payet.

Bordeaux (3-5-2): Benoit Costil, Ricardo Mangas, Laurent Koscielny, Mexer, Gideon Mensah, Toma Basic, Otavio, Issouf Sissokho, Enock Kwateng, Samuel Kalu, Hwang Ui-Jo.