google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain atas Perlawanan Reims

Reims vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain menang meyakinkan di markas Reims dalam pekan keempat Liga Prancis.

cr photo: Sport Reporting.

Laju kencang Paris Saint-Germain benar benar belum bisa dihentikan, terbaru adalah Reims yang jadi korbannya di pekan keempat Liga Prancis. Walaupun bermain di kandang lawan, kondisi tersebut benar benar tak membuat PSG gentar, malah sepanjang pertandingan bisa dibilang sang tuan rumah sangat kerepotan dibuat oleh Les Parisiens. Pada laga ini, PSG akhirnya menurunkan pemain anyar mereka, yaitu Lionel Messi di babak kedua. Laga sendiri berhasil dimenangkan PSG meski Reims sendiri berusaha sangat keras untuk mengimbangi tim tamu. Anak asuhan Mauricio Pochettino sukses meraih kemenangan dengan skor cukup memuaskan, yakni 0-2.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain di pertandingan ini diborong oleh sang striker muda mereka, yakni Kylian Mbappe. Performa impresif Mbappe ini jadi bukti betapa profesionalnya ia meski rumor kepindahannya ke Real Madrid terus mengencang. Dari statistik sendiri memang PSG jauh lebih layak meraih kemenangan. Mereka unggul di segala aspke permainan, dari mulai penguasaan bola sampai dengan jumlah tembakan yang dilepas di sepanjang 90 menit waktu permainan.

Kemenangan impresif ini berhasil memantapkan posisi Paris Saint-Germain di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. PSG Saat ini berhasil unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni Angers yang merupakan tim promosi. PSG sejauh ini sudah meraih total 12 poin hasil dari menyapu bersih empat kemenangan dari empat awal pertandingan liga. Sedangkan bagi Reims, kekalahan ini menahan mereka di papan bawah klasemen, yaitu posisi 17. Reims baru mengoleksi 3 poin dari 4 kali berlaga denga hasil, 3 kali imbang dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain bertandang ke markas Reims di pertandingan pekan keempat ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Di pertandingan kali ini, PSG membawa sang megabintang anyar mereka, yaitu Lionel Messi, namun La Pulga tak menjadi starter dan disimpan lebih dulu di bangku cadangan. Meski demikian, laga berjalan menarik karena permainan agresif PSG diladeni dengan berani oleh sang tuan rumah.

Keunggulan kualitas akhirnya terlihat saat di menit ke-16, PSG akhirnya berhasil melesakkan gol pembuka di pertandingan kali ini. Umpan matang seorang Angel Di Maria berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kylian Mbappe yang mebawa PSG untuk sementara unggul dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, usaha PSG untuk menambah keunggulan benar benar mendapat perlawanan dari lawannya. Reims sendiri bahkan beberapa kali mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak jua melesakkan gol. Babak pertama pun selesai dengan kedudukan 0-1 untuk keunggulan Paris Saint-Germain.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain menaikan tensi permainan mereka demi bisa melesakkan gol tambahan dan kabur dari kejaran tuan rumah. Tetapi lini pertahanan tuan rumah memang berhasil meredam para pemain depan PSG yang lebih agresif di babak kedua ini.

Pada menit ke-60, Lionel Messi akhirnya masuk menggantikan Neymar untuk menjalani debutnya bersama PSG. Tiga menit setelah Messi masuk, PSG berhasil melesakkan gol keduanya. Mbappe sukses catatkan kembali namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi 2-0 usai manfaatkan umpan Achraf Hakimi. Keunggulan ini sukses dipertahankan PSG sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik PSG dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Reims vs Paris Saint-Germain

Reims (5-3-2): Predrag Rajkovic, Thomas Foket, Andrew Gravillon, Wout Faes, Yunis Abdelhamid, Nathanael Mbuku, Moretto Cassama, Dion Lopy, Marshall Munetsi, Ilan Kebbal, El Bilal Toure.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Abdou Diallo, Thillo Kehrer, Marquinhos, Achraf Hakimi, Marco Veratti, Idrissa Gana Gueye, Georginio Wijnaldum, Neymar Junior, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.