Liga Prancis: Paris Saint-Germain Benamkan Metz

Paris Saint-Germain vs Metz
Dipimpin hattrick Mbappe, Paris Saint-Germain tenggelamkan Metz di pekan penutup Ligue 1 2021-2022.

cr photo: Eurosport.

Pesta gol dilakukan Paris Saint-Germain ketika menjalani pekan ke-38 atau pekan penutup Ligue 1 Prancis melawan Metz. Tampil di markas sendiri, PSG diuntungkan dengan banyak faktor yang membuat mereka sangat nyaman. Sudah memastikan gelar juara, dan hanya bertemu tim penghuni papan bawah klasemen membuat Les Parisiens sama sekali tak terbendung pada pertandingan ini. Skuad asuhan Mauricio Pochettino pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir 5-0.

Pada pertandingan kali ini, sosok Kylian Mbappe menunjukkan profesionalitas tinggi di tengah rumor kepindahannya ke Real Madrid. Mbappe lesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya pada laga ini, dan sekaligus menyabet gelar man of the match. Sedangkan dua gol tambahan dari kubu PSG masing masing dicetak oleh Neymar Junior dan Angel Di Maria. Pertandingan ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan pada satu pemain Metz, yakni Boubacar Traore.

Atas kemenangan ini, Paris Saint-Germain raih poin penuh yang mantapkan posisi mereka di puncak klasemen akhir Liga Prancis. PSG menjadi juara Liga Prancis musim 2021-2022 ini dengan keunggulan 15 poin dari sang runner-up. Musim ini total PSG catatkan 86 poin dari 38 laga dengan catatan, 26 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Metz, hasil ini membuat mereka mantap terdegradasi ke Ligue 2. Metz hanya meraih 31 poin dari 38 laga dengan rincian, 6 kali menang, 13 kali seri, dan 19 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Paris Saint-Germain menjalani pekan penutup Liga Prancis musim 2021-2022 dengan menjamu Metz di Parc de Princes. Hanya menghadapi tim yang sudah dipastikan terdegradasi dengan kondisi PSG sendiri sudah memastikan gelar juara jelas ini adalah laga yang sangat lepas bagi Les Parisiens. Tak heran sejak laga dimulai, Metz langsung ditekan habis.

Kebuntuan di laga ini pecah saat babak pertama memasuki menit ke-25. Kylian Mbappe yang berhasil lewati penjagaan bek lawan sukses manfaatkan assist Angel Di Maria untuk melesakkan sebuah gol sekaligus membawa PSG kini unggul dengan skor 1-0.

Tiga menit kemudian, PSG yang terus menekan sukses menambah gol mereka. Kylian Mbappe kembali melesakkan golnya di laga ini. Bekerjasama dengan Lionel Messi, Mbappe cetak brace yang membuat PSG gandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Penampilan maksimal PSG di babak pertama diselesaikan dengan satu gol tambahan kreasi Neymar Junior. Aksi punggawa asal Brazil tersebut berhasil membuat PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, keunggulan 3-0 membuat PSG kian semena mena pada Metz. Gol keempat pun sukses dilesakkan skuad asuhan Mauricio Pochettino di menit ke-50 babak kedua. Mbappe lesakkan hattricknya untuk menjauhkan keunggulan PSG menjadi 4-0.

Semakin frustasi, Metz mesti bermain dengan 10 pemain usai di menit ke-58 salah satu pemain mereka, Boubacar Traore dikartu merah usai mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat PSG bisa menambah satu gol lagi tepatnya di menit ke-67. Kini giliran Angel Di Maria yang lesakkan gol cantik untuk membuat PSG unggul 5-0. Skor bertahan sampai laga selesai dan PSG keluar sebagai pemenang di laga ini.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Metz

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Marco Veratti, Danilo Pereira, Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar Junior, Kylian Mbappe.

Metz (5-3-1-1): Marc-Aurele Caillard, Fali Cande, Jean-Armel Kana-Biyik, Kiki Kouyate, Dylan Bronn, William Mikelbrencis, Pape Matar Sarr, Boubacar Traore, Vincent Pajot, Farid Boulaya, Didier Lamkel Ze.