google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Benamkan Nantes

Paris Saint-Germain vs Nantes
Sepuluh pemain Paris Saint-Germain sukses kalahkan Nantes di ajang Liga Prancis.

cr photo: CodeBlist.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat menghadapi Nantes di laga lanjutan pekan ke-14 Liga Prancis. Menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Lionel Messi, PSG bermain sangat dominan karena memburu kemenangan demi poin penuh. Dominasi PSG pun sangat terasa di pertandingan ini dari awal sampai akhir laga. Kendati sempat mendapatkan perlawanan, akan tetapi PSG mampu mengatasinya dan kemudian mengamankan kemenangan. Skuad asuhan Mauricio Pochettino di laga ini berhasil memenangkan laga dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi tampil apik dengan masing masing melesakkan satu gol. Sementara gol lainnya lahir lewat aksi own goal, Denni Appiah. Sedangkan satu satunya gol balasan Nantes dicetak oleh pemain mereka yang bernama Randal Kolo Muani. Pertandingan menarik ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada penjaga gawang PSG, yakni Keylor Navas. Meski bermain dengan 10 pemain, PSG yang unggul di semua aspek permainan masih tetap layak meraih kemenangan.

Atas hasil ini, Paris Saint-Germain mendapatkan 3 poin penuh yang membuat mereka kian perkasa di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Les Parisiens saat ini memiliki jarak 11 poin dari sang rival terdekat, yaitu Nice yang duduk di posisi 2 klasemen. Sejauh ini PSG sudah mendulang 37 poin dari 14 laga dengan rincian, 12 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Nantes, kekalahan ini membuat mereka terjerembab ke posisi 11 klasemen. Nantes saat ini baru meraih 18 poin dari 14 laga dengan hasil, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Paris Saint-Germain kedatangan lawannya tim papan tengah, Nantes dalam laga pekan ke-14 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Dengan kualitas skuad yang mereka miliki, PSG jelas jauh lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak babak pertama dimulai mereka langsung bermain dengan sangat agresif menekan pertahanan lawannya.

Permainan agresif PSG berhasil melahirkan gol cepat saat babak pertama baru berjalan dua menit. Kylian Mbappe mendapat bola terobosan dari seorang Leandro Paredes, tanpa kesalahan, Mbappe sukses melesakkan gol pembuka yang membawa PSG sementara unggul dengan skor 1-0. Ternyata keunggulan ini tak berubah sampai dengan babak pertama selesai, karena kedua tim tak ada yang bisa melesakkan gol.

Babak Kedua

Usai turun minum, Paris Saint-Germain masih dalam usahanya menambah keunggulan. Akan tetapi sangat disayangkan di menit ke-65, PSG malah harus kehilangan salah satu pemainnya, yakni Keylor Navas. Kiper PSG tersebut lakukan pelanggaran keras yang membuat dirinya mandi lebih cepat. Di sisa laga PSG pun harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan oleh Nantes untuk menyamakan kedudukan. Randal Kolo Muani berhasil memanfaatkan kelengahan bek bek PSG untuk melesakkan gol dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Akan tetapi kualitas PSG disini berhasil berbicara. Meski kalah jumlah pemain, mereka masih bisa kembali unggul. Dennis Appiah yang berusaha menghalau bola malah melesakkan gol ke gawangnya sendiri. Skor kembali menjadi 1-2 untuk keunggulan PSG.

Pada menit menit akhir babak kedua, PSG berhasil melesakkan gol ketiga mereka. Lionel Messi sukses memanfaatkan umpan Kylian Mbappe untuk melesakkan gol ketiga bagi PSG. Aksi La Pulga ini sukses menegaskan kemenangan PSG dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Nantes

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Achrag Hakimi, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, Juan Bernat, Idrissa Gana Gueye, Leandro Paredes, Marco Veratti, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar Junior.

Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont, Fabio da Silva, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelleto, Sebastian Corchia, Pedro Chirivella, Samuel Moutoussamy, Randal Kolo Muani, Ludovic Blas, Marcus Regis Coco, Kalifa Coulibaly.