google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Bungkam Angers

Paris Saint-Germain vs Angers
Paris Saint-Germain sukses menang tipis saat menjamu Angers di ajang Liga Prancis.

cr photo: Eurosport.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat bersua dengan Angers dalam laga pekan ke-10 ajang Liga Prancis. Tampil di rumah sendiri dengan dukungan para supporternya, Paris Saint-Germain di sepanjang jalannya laga berlangsung benar benar menguasai pertandingan. Walau demikian, bukan berarti PSG bisa dengan mudah mengalahkan lawannya tersebut. Di luar dugaan, Angers memang sempat berhasil memberikan perlawanan. Sayang memang perbedaan kualitas membuat mereka tetap tak bisa menghentikan laju PSG. Les Parisiens pun menang dengan skor akhir 2-1.

Gol gol penentu kemenangan pasukan Paris Saint-Germain pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Danilo Pereira dan Kylian Mbappe. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tamu lahir lewat aksi satu pemainnya yang bernama Angelo Fulgini. Melihat catatan statistik, PSG memang bisa dibilang sangat layak meraih kemenangan. Di laga ini Les Parisiens mencatatkan 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen. Mereka juga unggul dalam jumlah tembakan dengan 13 shots berbanding 7 milik Angers.

Dengan hasil maksimal tersebut, PSG berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara ajang Liga Prancis. Saat ini pasukan Mauricio Pochettino masih unggul jauh, yaitu 9 poin dari rival terdekat mereka, yakni Lens yang ada di posisi 2. PSG sendiri sejauh ini sudah sukses mengumpulkan 27 poin dari 10 laga dengan rincian, 9 kali menang dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Angers, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Anges saat ini sudah meraih 16 poin dari 10 laga dengan catatan 4 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Paris Saint-Germain dengan tamunya Angers dalam lanjutan pertandingan pekan ke-10 Liga Prancis 2021-2022. Menghadapi salah satu tim promosi yang tampil mengejutkan di awal musim ini, PSG nampak enggan gegabah. Mereka memang menguasai penguasaan bola, akan tetapi beberapa kali mereka tak mau mengambil risiko saat melancarkan serangan.

Ketakutan PSG ini lantas menjadi kenyataan, permainan Angers yang sangat cepat saat melakukan serangan balik berhasil membuat gawang PSG kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-36, diawali aksi Sofiane Boufal yang melepaskan umpan, Angelo Fulgini berhasil meneruskan umpan tersebut menjadi gol. Skor kini menjadi 0-1 untuk Angers yang bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, PSG yang masih dalam posisi tertinggal lantas menaikan tensi serangan mereka demi bisa melesakkan gol balasan. Sejak awal babak kedua, PSG sudah memegang kendali permainan dan mengurung lini belakang Angers.

Usaha keras pasukan yang dilatih Mauricio Pochettino akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-69. Semua diawali dari aksi Kylian Mbappe yang mengobrak abrik pertahanan lawan. Ia lantas memberikan bola sodoran ke Danilo Pereira. Gelandang bertahan aal Portugal itu sukses melesakkan gol yang mengubah skor kini menjadi imbang 1-1.

Perjuangan tak kenal menyerah Paris Saint-Germain akhirnya membuahkan hasil maksimal saat laga tersisa tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Pelanggaran pemain Angers di area terlarang membuat PSG dihadiahi penalti. Kylian Mbappe yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk mengubah skor dan memastikan Paris Saint-Germain keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Angers

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Colin Dagba, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Ander Herrera, Danilo Pereira, Marco Veratti, Rafinha, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Angers (3-4-1-2): Paul Bernardoni, Romain Thomas, Ismael Traore, Vincent Manceau, Pierrick Capelle, Thomas Mangani, Batista Mendy, Jimmy Cabot, Angelo Fulgini, Sofiane Boufal, Mohamed Ali-Cho.