google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Bungkam Metz

Metz vs Paris Saint-Germain
Gol telat Achraf Hakimi berhasil bawa Paris Saint-Germain kalahkan Metz di ajang Liga Prancis musim 2021-2022.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh Paris Saint-Germain saat bertandang ke markas Metz di laga pekan ketujuh Liga Prancis. Sebagai tim unggulan juara, Paris Saint-Germain atau PSG sampai saat masih menjadi satu satunya tim di Ligue 1 yang menjaga tren 100 persen kemenangan mereka. Oleh sebabnya di sepanjang laga ini mereka sangat bernafsu untuk meraih kemenangan. Sempat mendapat perlawanan alot dari lawannya, namun PSG masih berhasil mengamankan kemenangan. Skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Wingback anyar PSG asal Maroko, yakni Achraf Hakimi berhasil tampil menonjol di pertandingan kali ini. Pemain yang didatangkan dari Inter Milan di awal musim ini berhasil memborong dua gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan PSG di pertandingan kali ini. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan tuan rumah di laga ini dicetak oleh satu pemainnya yang bernama Boubakar Kouyate. Pertandingan menarik ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Metz, yakni Dylan Bronn.

Atas hasil maksimal ini, Paris Saint-Germain berhasil meraih tiga poin yang kian kokohkan mereka di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Les Parisiens bahkan sampai saat ini sudah unggul 7 poin dari rival terdekat mereka, yaitu Olympique Marseille. Sampai dengan saat ini, PSG sudah berhasil meraih poin sempurna, yakni 21 hasil dari menang di 7 laga berturut turut. Sementara untuk Metz sendiri, kekalahan ini membuat mereka semakin tenggelam di dasar klasemen. Metz baru meraih 3 poin dari 7 laga dengan rincian, 4 kali kalah, dan 3 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Metz kedatangan lawan super kuat, yakni Paris Saint-Germain dalam lanjutan laga pekan ketujuh ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Memiliki kualitas skuad yang bisa dibilang di bawah sang lawan, Metz yang berstatus tuan rumah mencoba tetap bermain semaksimal mungkin. Meski PSG dijagokan menang, namun di awal laga Metz berhasil memberikan perlawanan cukup ketat.

Namun kapasitas PSG yang luar biasa memang tetap sulit dibendung. Klub yang bermarkas di kota Paris tersebut sukses melesakkan gol pembuka saat laga baru berjalan lima menit. Achraf Hakimi yang lakukan overlap berhasil melesakkan gol untuk merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan PSG.

Akan tetapi bukannya menambah keunggulan, Les Parisiens selanjutnya mendapat tekanan cukup merepotkan dari Metz yang ujungnya adalah gol bagi sang tuan rumah di menit ke-39. Kerjasama antara Boubakar Kouyate dan Lamine Gueye sukses berbuah gol yang ubah skor kini menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga berjalan menarik karena PSG yang semakin gencar menyerang terbentur pertahanan disiplin pasukan tuan rumah. Bahkan di sepanjang babak kedua, Metz bermain cukup keras yang membuat wasit mengeluarkan cukup banyak kartu di babak kedua ini.

Puncak tensi laga ini terjadi justru di masa injury time babak kedua. Sebuah pelanggaran yang dilakukan defender Metz, yakni Dylan Bronn membuat wasit tanpa kompromi memberinya kartu merah. Hal ini membuat Metz harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Bencana bagi Metz pun kian buruk saat di menit akhir babak kedua, PSG juga sukses melesakkan gol keduanya. Achraf Hakimi sukses manfaatkan umpan Neymar untuk mencetak gol. Aksi Hakimi ini memastikan PSG menangi duel ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Metz vs Paris Saint-Germain

Metz (4-2-3-1): Alexandre Oukidja, Fabien Centonze, Dylan Bronn, Kiki Kouyate, Matthie Udol, Habib Maiga, Vincent Pajot, Lamine Gueye, Pape Sarr, Papa Ndiaga Yade, Ibrahima Niane.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Danilo Pereira, Rafinha, Neymar Junior, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.