Liga Prancis: Paris Saint-Germain Bungkam Nantes

Paris Saint-Germain vs Nantes
Paris Saint-Germain kalahkan Nantes untuk berdiri tegak di pucuk klasemen Ligue 1.

cr photo: Barcelona Noticias.

Sebuah kemenangan sukses dipetik skuad Paris Saint-Germain kala menjamu Nantes di laga pekan ke-26 ajang Liga Prancis. Bermain di Parc de Princes, skuad Paris Saint-Germain jelas sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan, jadi sepanjang duel ini berjalan kesebelasan asal Kota Paris sangat dominan. Lionel Messi dan kawan kawan ternyata tetap mendapat perlawanan yang cukup menyulitkan. Akan tetapi dengan permainan yang solid, Les Parisiens sukses amankan kemenangan dengan skor akhir meyakinkan, yaitu 4-2.

Skuad tuan rumah Paris Saint-Germain berhasil melesakkan hingga empat gol ke gawang lawannya yang juga menentukan kemenangan mereka di laga ini. Di mana keempat gol tersebut masing masing lahir melalui aksi dari, Lionel Messi, Danilo Pereira, Kylian Mbappe, dan juga own goal salah satu pemain lawan, yakni Jaouen Hadjam. Sedangkn Nantes hanya sanggup membalas dua gol masing masing melalui aksi dari Ludovid Blas dan juga Ignatius Ganago.

Hasil memuaskan ini sukses memberikan Paris Saint-Germain tiga poin yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Skuad berjuluk Les Parisiens ini sukses menjauhkan jarak dengan Marseille di posisi 2 klasemen menjadi delapan angka. Kini total PSG sudah meraih 63 poin dari 26 laga dengan hasil, 20 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Nantes, kekalahan ini menahan mereka di posisi 14 klasemen dengan koleksi 28 poin dari 26 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Paris Saint-Germain menjamu Nantes di lanjutan pekan ke-26 ajang Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Tampil di kandang sendiri, PSG sudah bisa melesakkan gol saat Lionel Messi menciptakan magisnya di menit ke-12 untuk membawa PSG start dengan unggul 1-0.

Kemudian lima menit berselang, skuad tuan rumah sukses melesakkan satu gol tambahah lagi. Tekanan mereka berhasil memaksa salah satu pemain Nantes, yakni Jaouen Hadjam lakukan own goal sehingga tuan rumah gandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Tim tamu yang enggan menyerah melancarkan serangan dan berbuah satu gol balasan di menit ke-31 babak pertama. Jaouen Hadjam yang tadi lakukan own goal sukses membuat assist untuk gol Ludovic Blas sehingga Nantes bisa menipiskan skor menjadi 2-1.

Bahkan di akhir babak pertama, Nantes sukses membuat gol keduanya. Pada menit ke-38 giliran Ignatius Ganago yang membuat gol usai bekerjasama dengan Florent Mollet untuk membuat babak pertama berakhir seri 2-2.

Babak Kedua

Saat pertandingan ini memasuki babak kedua, skuad Paris Saint-Germain berupaya membawa gol untuik mengunggulkan posisi mereka kembali. Usaha kers PSG baru berhasil berbuah matang di menit ke-60. Danilo Pereira yang mendapat space terbuka sukses melesakkan sebuah gol cantik yang akhirnya membuat PSG bisa merestorasi keunggulannya menjadi 3-2.

Sampai akhirnya dengan kualitas yang dimiliki, PSG sukses killing the game di masa injury time babak kedua. Kylian Mbappe berhasil melesakkan gol penting yang sukses membuat PSG unggul dengan skor 4-2. Kondisi ini tidak berubah sampai laga selesai untuk kemenangan PSG dengan skor 4-2.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Nantes

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma, Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos, Nordiki Mukiele, Vitinha, Warren Zaire Emery, Fabian Ruiz, Nuno Mendes, Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Nantes (5-4-1): Alban Lafont, Jaouen Hadjam, Nicolas Palllois, Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Fabien Centtoze, Florent Mollet, Moussa Sissoko, Samuel Moutoussamy, Ludovid Blas, Ignatius Ganago.