Liga Prancis: Paris Saint-Germain Bungkam Tuan Rumah Nantes

Nantes vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain menang dua gol tanpa balas dari Nantes.

cr photo: Eurosport.

Hasil maksimal sukses diamankan oleh Paris Saint-Germain yang bersua Nantes di laga pekan ke-22 Liga Prancis musim kompetisi 2023-2024. Bermain sebagai tim tamu membuat PSG tak gentar dan mereka tetap bermain menekan di sepanjang duel berlangsung. Nantes sendiri sebenarnya bisa memberikan perlawanan yang cukup baik di sepanjang duel ini. Sayang memang Les Parisiens terlalu tangguh untuk dihentikan, sehingga kemenangan sukses mereka amankan di pertandingan kali ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Tim tamu Paris Saint-Germain sukses melesakkan hingga dua gol di pertandingan kali ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Kedua gol milik Paris Saint-Germain ini masing masing lahir melalui aksi dari Lucas Hernandez, dan juga Kylian Mbappe. Dilihat dari catatan statistik, terlihat jelas bahwa PSG memang sangat dominan di semua aspek permainan, jadi sama sekali tak mengherankan jika akhirnya kemenangan jatuh menjadi milik skuad asuhan Luis Enrique.

Dengan kemenangan ini, skuad Paris Saint-Germain berhasil amankan tiga poin penuh sehingga posisinya kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2023-2024. Pasukan berjuluk Les Parisiens saat ini berjarak 13 poin dengan Brest yang menguntit di posisi runner-up klasemen. Sampai dengan sejauh ini PSG sudah mengemas 53 poin dari 22 laga dengan catatan, 16 kali menang, 5 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Nantes, kekalahan menempatkan mereka di posisi 16 dengan raihan 22 poin dari 22 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh Nantes yang menjamu Paris Saint-Germain dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis musim kompetisi 2023-2024. Sebagai tuan rumah Nantes inginkan kemenangan karena tambahan tiga poin akan membuat mereka keluar dari zona merah. Akan tetapi PSG jelas enggan melepaskan satu poin pun hilang demi menjauhi pesaing mereka, Brest dalam perburuan gelar juara Ligue 1.

Sepanjang babak yang pertama ini berlangsung, skuad Nantes hanya bisa bertahan agar bisa meredam tekanan lawannya. Untungnya pasukan Nantes bisa bertahan dengan sangat baik sehingga pemain pemain depan PSG sulit sekali melesakkan gol di pertandingan babak pertama. Kebuntuan sama sekali tak bisa dipecahkan kedua kesebelasan di babak pertama sehingga babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Sesudah turun minum, PSG memutuskan bermain jauh lebih agresif agar segera melesakkan gol. Tekanan Les Parisiens akhirnya melahirkan gol pemecah kebuntuan di menit ke-60. Lucas Hernandez yang naik membantu serangan meneruskan assist Marquinhos untuk membuat gol dan bawa PSG sementara unggul dengan skor 0-1.

Luis Enrique kemudian memainkan banyak pemain andalannya di pertengahan babak kedua. Hasilnya gol kedua dilesakkan PSG di menit ke-78. Tendangan penalti yang didapat PSG usai pemain Nantes lakukan pelanggaran di area kotak penalti diselesaikan menjadi gol oleh Kylian Mbappe, sehingga PSG gandakan skor kini menjadi 0-2.

Di sisa waktu babak kedua ini Nantes sama sekali tak diberi kans untuk lesakkan satupun gol balasan. Laga pun selesai dengan skor akhir tetap 0-2 untuk kemenangan skuad PSG.

Susunan Pemain Nantes vs Paris Saint-Germain

Nantes (5-3-2): Remy Descamps, Marcus Coco, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Pallois, Nathan Zeze, Nicolas Cozza, Moussa Sissoko, Douglas, Pedro Chirivella, Tino Kadewere, Mostafa Mohamed.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Lucas Hernandez, Danilo, Marquinhos, Warren Zaire Emery, Marcos Asensio, Manuel Ugarte, Vitinha, Bradley Barcola, Randal Kolo Muani, Lee Kang-In.