google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Ditahan Imbang Rennes

Rennes vs Paris Saint-Germain
Ditahan imbang Rennes, Paris Saint-Germain terancam gagal pertahankan gelar Liga Prancis musim ini.

cr photo: Archy Post

Hasil kurang maksimal diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat bertandang menghadapi Rennes dalam lanjutan Liga Prancis. Meskipun tampil di kandang lawan, PSG tetap berhasil menguasai jalannya pertandingan hampir sepanjang 90 menit. Akan tetapi di pertandingan ini Rennes memang tampil sangat baik terutama saat bertahan. Kondisi ini pada akhirnya membuat Paris Saint-Germain gagal memenangkan pertandingan. Les Parisiens mesti puas hanya berhasil membawa satu poin dari laga ini usai hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol yang dilesakkan oleh kubu Paris Saint-Germain di laga ini dilesakkan oleh mega bintang mereka, yaitu Neymar Junior. Sedangkan gol balasan Rennes dilesakkan oleh Sehrou Guirassy. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan pada defender PSG, yaitu Presnel Kimpembe. Secara statistik, PSG bermain lebih dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik tuan rumah. Akan tetapi Rennes di laga ini bermain lebih agresif. Di mana mereka melesakkan hingga 19 tembakan, sementara PSG hanya berhasil membuat 12 tembakan.

Kegagalan meraih kemenangan ini membuat PSG juga gagal mendekati Lille di puncak klasemen. PSG saat ini masih duduk di posisi 2 klasemen, tertinggal 3 poin dari Lille. Sampai dengan pekan ini, Paris Saint-Germain sendiri sudah mengoleksi 76 poin dari 36 laga dengan rincian, 24 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Rennes, tambahan satu poin ini tak merubah posisi mereka tetap berada di posisi 7 klasemen. Rennes sendiri sudah meraih 55 poin dari 36 laga dengan hasil, 15 kali menang, 10 kali seri, dan 11 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Rennes kedatangan lawan berat, yakni Paris Saint-Germain dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Sebagai tuan rumah, meski lawannya berat, Rennes tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik demi bisa memberikan hasil mengejutkan. Walau tak berhasil menguasai laga, pada faktanya Rennes berhasil meredam agresifitas PSG di awal awal babak pertama.

Walaupun tampil dominan, namun PSG sendiri di pertandingan ini cukup kerepotan menghadapi serangan balik Rennes yang jauh lebih berbahaya. Beruntungnya, lini belakang PSG juga masih cukup tenang untuk bisa meredam kecepatan kecepatan pemain tuan rumah.

Akan tetapi pada akhirnya PSG sukses membuka skor terlebih dulu saat babak pertama memasuki masa injury time. Diawali pelanggaran yang dilakukan pemain Rennes di kotak terlarang, wasit lantas memberikan penalti kepada PSG. Neymar Junior yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk merubah skor menjadi 0-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Saat laga memasuki babak kedua, Rennes yang masih dalam posisi tertinggal berusaha keras mencari gol penyama kedudukan. Meskipun masih tak bisa mendominasi, namun berkali kali Rennes mampu menembus pertahanan PSG dan nyaris saja melesakkan gol penyama kedudukan.

Setelah bekerja keras, akhirnya usaha Rennes untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di menit ke-66 babak kedua. Gol berawal dari umpan Benjamin Bourigeaud yang sukses dimaksimalkan oleh Sehrou Guirassy untuk membobol gawang PSG. Lesakkan striker Rennes ini sukses membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa pertandingan babak kedua, PSG yang berusaha mencari gol kedua malah mendapat masalah. Pada menit ke-87, Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran keras yang membuatnya diganjar kartu merah. Kalah jumlah pemain membuat PSG pun akhirnya gagal memenangkan laga ini dan mesti puas hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Rennes vs Paris Saint-Germain

Rennes (4-4-2): Alfred Gomis, Hamari Traore, Damien Da Silva, Nayef Aguerd, Faitout Maouassa, Benjamin Bourigeaud, Chimuanya Ugochukwu, Flavien Tait, Jeremy Doku, Martin Terrier, Sehrou Guirassy.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Collin Dagba, Danilo Pereira, Ander Herrera, Julian Draxler, Neymar Junior, Angel Di Maria, Moise Kean.