google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Ditahan Lens

Lens vs Paris Saint-Germain
Lens berhasil tahan imbang Paris Saint-Germain di laga Liga Prancis.

cr photo: Sportsmax.

Kekalahan hampir saja didapat oleh Paris Saint-Germain ketika bertamu ke markas Lens dalam lanjutan laga pekan ke-17 ajang Liga Prancis. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, PSG tetap diunggulkan menang di laga ini karena mereka memiliki kualitas skuad di atas rata rata. Meskipun tampil tanpa Neymar, namun PSG tetap bisa bermain sangat dominan. Sayangnya, ternyata Lens juga bermain apik di laga ini dengan berani meladeni permainan menyerang PSG. Sempat tertinggal, PSG sejatinya nyaris kalah, sebelum akhirnya satu gol di injury time sukses selamatkan PSG dari kekalahan dan mendapat hasil imbang saja 1-1.

Satu gol kreasi pasukan Lens pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh eks gelandang Udinese, yaitu Seko Fofana. Sementara bagi PSG, satu gol balasan yang mereka ciptakan, lahir dari aksi gelandang asal Belanda, yaitu Georginio Wijnaldum. Melihat catatan statistik laga ini berjalan cukup menarik, di mana meski PSG menguasai bola, namun jumlah peluang lebih banyak didapat oleh Lens. Ini menunjukkan bahwa mereka memang bermain agresif dan sudah sangat baik bisa meredam tim sekomplit PSG di laga ini.

Dengan hasil ini, Paris Saint-Germain hanya bisa mendapat satu poin, dan itu tak merubah posisi PSG yang tetap di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, PSG masih cukup kokoh dengan unggul 11 poin dari rival terdekatnya, yakni Rennes di posisi 2 klasemen. PSG sejauh ini sudah meraih 42 poin dari 17 laga dengan catatan, 13 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Lens, hasil ini membuat mereka bertahan di posisi 5 klasemen. Lens baru bisa meraih 27 poin dari 17 laga dengan hasil, 7 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara Paris Saint-Germain melawan tim Kuda Hitam, Lens dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, kemenangan tetap menjadi target utama PSG untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Namun di sisi lain, ternyata Lens mampu mengimbangi PSG dengan menampilkan permainan tak kalah agresif.

Saling serang pun terjadi antara kedua kesebelasan di sepanjang jalannya babak pertama. Namun sangat disayangkan meski banyak peluang yang tercipta, namun tak satupun yang berhasil melahirkan gol. Kedua kesebelasan sama sama tumpul di sepanjang babak pertama ini. Kegagalan kedua tim mencetak gol bertahan sampai laga selesai sehingga turun minum diwarnai dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan kedua kesebelasan terutama Lens berubah lebih ofensif lagi. Mereka seolah tak peduli bahwa lawan yang sedang mereka hadapi adalah raksasa Ligue 1. Peluang pun lebih banyak didapat Lens meski mereka tak banyak menguasai bola.

Gol pembuka akhirnya berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Lens di menit ke-62 babak kedua. Umpa pendek Doucoure berhasil diteruskan dengan sepakan terarah oleh Seko Fofana. Pemain yang pernah bermain di Udinese ini berhasil membawa Lens sementara unggul 1-0.

Usai kebobolan, PSG tampil cukup kalap dan mereka terus mengurung pertahanan lawan. Saat laga terasa akan selesai untuk kemenangan Lens, Georginio Wijnaldum muncul dengan golnya memanfaatkan umpan Kylian Mbappe di injury time babak kedua. Gol ini menyelamatkan PSG sekaligus memaksa laga selesai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Lens vs Paris Saint-Germain

Lens (3-4-2-1): Jean-Louis Leca, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Jonathan Clauss, Cheick Oumar Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski, Gael Kakuta, David Costa, Arnaud Kalimuendo-Muinga.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Juan Bernat, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Marco Veratti, Danilo Pereira, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Mauro Icardi, Lionel Messi.