google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Ditahan Lorient

Lorient vs Paris Saint-Germain
Gol telat Mauro Icardi selamatkan Paris Saint-Germain dari kekalahan melawan Lorient di lanjutan Liga Prancis.

cr photo: Eurosport.

Raihan kurang maksimal harus didapat oleh pasukan Paris Saint-Germain saat bertamu ke markas Lorient di pekan ke-19 Liga Prancis. Baru saja meraih kemenangan di ajang Coupe de France, PSG berusaha untuk kembali meraih hasil maksimal di laga kali ini. Bermain di kandang lawan ternyata bukan hal yang mudah karena di laga ini Lorient menunjukkan permainan yang cukup solid. Kuat saat dan sangat merepotkan ketika menyerang membuat PSG benar benar mendapatkan masalah di laga ini. Beruntungnya, Les Parisiens tak kalah, mereka masih sanggup bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang berhasil dilesakkan oleh skuad Lorient pada pertandingan kali ini dicetak oleh pemain kawakan mereka, yaitu Thomas Monconduit. Sedangkan satu gol balasan yang selamatkan PSG dari kekalahan di laga ini dicetak oleh striker asal Argentina, yakni Mauro Icardi. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan pada bek senior PSG, Sergio Ramos. Hasil imbang ini sebenarnya cukup merugikan PSG yang sedianya bermain sangat dominan. Tetapi Lorient yang memang tampil berani sangat layak meraih poin di laga ini.

Dengan raihan imbang ini, PSG hanya mampu mengamankan satu poin yang tak merubah posisi mereka tetap di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Les Parisiens saat ini masih unggul cukup jauh, yakni 13 poin dari rival terdekat mereka, yakni Nice yang ada di posisi 2 klasemen. Skuad Mauricio Pochettino saat ini sudah meraih 46 poin dari 19 laga dengan rincian, 14 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Lorient, tambahan satu poin tetap menahan mereka di posisi 19 klasemen. Lorient baru meraih 16 poin dari 19 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain bertandang ke markas Lorient untuk menjalani lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Tampil di kandang lawan, kemenangan tetap menjadi prioritas pasukan PSG pada pertandingan kali ini. Turun dengan para pemain bintangnya, PSG langsung mengejar gol cepat dengan bermain agresif di menit awal babak pertama.

Akan tetapi keasikan menyerang di sepanjang pertandingan babak pertama, gawang PSG malah harus kebobolan lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-40 babak pertama. Thomas Monconduit berhasil memanfaatkan umpan Enzo Le Fee untuk melesakkan gol dan membawa Lorient unggul 1-0. Keunggulan tuan rumah ini bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Pasca rehat, Paris Saint-Germain berusaha bermain lebih tenang agar bisa memanfaatkan dengan maksimal peluang yang mereka miliki. Hasilnya memang PSG memiliki beberapa kans melesakkan gol, namun sayang mereka tak mampu benar benar mencetak gol ke gawang lawannya tersebut.

Masalah semakin rumit bagi PSG saat di menit ke-85, Sergio Ramos yang melakukan pelanggaran keras diganjar kartu kuning kedua dan berujung kartu merah. Sejak saat itu PSG pun harus berjuang mengejar ketertinggalan di sisa waktu laga hanya dengan 10 pemain di lapangan.

Ketika laga terasa akan berakhir dengan kemenangan untuk Lorient, di masa injury time babak kedua secara dramatis, PSG mampu melesakkan gol. Mauro Icardi sukses memaksimalkan umpan Achraf Hakimi menjadi gol yang selamatkan PSG dari kekalahan dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Lorient vs Paris Saint-Germain

Lorient (4-4-2): Paul Nardi, Houboulang Mendes, Julien Laporte, Moritz Jenz, Vincent Le Goff, Dango Ouattara, Thomas Monconduit, Laurent Abergel, Enzo Le Fee, Terem Moffi, Armand Lauriente.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Idrissan Gana Gueye, Ander Herrera, Angel Di Maria, Mauro Icardi, Lionel Messi.