google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Hajar Montpellier

Paris Saint-Germain vs Montpellier
Paris Saint-Germain sukses bungkam tamunya, Montpellier dalam laga Liga Prancis.

cr photo: Memesita.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain ketika menjamu Montpellier dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis. Tampil di depan para pendukungnya yang memenuhi Stadio Parc de Prances, PSG memang berusaha mengincar kemenangan ke-8 mereka secara beruntun. Kondisi ini sempat mendapat kesulitan karena memang Les Parisiens mendapat perlawanan ketat dari sang tamu. Namun dengan kualitas yang mereka miliki, PSG masih sanggup memenangkan pertandingan ini. Anak asuhan Mauricio Pochettino sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Idrissa Gana Gueye dan Julian Draxler. Statistik mencatat bahwa PSG memang berhasil mengungguli Montpellier dalam laga ini dari segala sisi permainan. Penguasaan bola PSG lebih unggul dengan presentasi 54 persen berbanding 46 persen. Jumlah tembakan pun PSG berhasil unggul dengan total 16 tembakan, berbanding 10 milik Montpellier yang mereka buat sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Paris Saint-Germain sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka koko di puncak klasemen Liga Prancis. Les Parisiens unggul 10 poin dari Marseille di posisi 2 yang baru akan bermain nanti malam. Sampai saat ini, PSG sendiri sudah berhasil meraih 24 poin usai melahap 8 laga awal Ligue 1 dengan hasil 100 persen kemenangan. Sedangkan untuk Montpellier, hasil ini menempatkan mereka di posisi 11 klasemen. Montpellier baru meraih 9 poin dari 8 laga dengan rincian, 2 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain kedatangan lawannya, yakni Montpellier dalam laga lanjutan pekan kedelapan ajang Liga Prancis 2021-2022. Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSG memburu kemenangan ke-8 mereka secara beruntun di ajang Liga Prancis. Oleh itulah sebabnya, sejak awal babak pertama mereka langsung bermain agresif menekan pertahanan lawannya.

Lewat serangan bergelombang, usaha PSG untuk membuka skor pada akhirnya terlaksana di menit ke-14 babak pertama. Bola sodoran dari Angel Di Maria sukses diteruskan dengan sebuah sepakan keras yang dilepas oleh Idrissa Gueye. Aksi pemain Timnas Senegal itu berhasil membawa PSG sementara memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, usaha demi usaha yang dilakukan PSG untuk bisa menambah gol selalu gagal. Kondisi ini terjadi karena lawannya bermain cukup disiplin saat bertahan dan berbahaya ketika menyerang, sehingga PSG kadang tak tampil lepas ketika membangun serangan. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan kemudian berlanjut di babak kedua. Paris Saint-Germain yang merasa belum aman dengan keunggulan satu gol saja lantas menaikan intensitas serangan. Montpellier di babak kedua pun tak kalah agresifnya karena memang berusaha menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang sempat didapat PSG di babak kedua ini, tapi kembali lagi buruknya penyelesaian akhir membuat mereka benar benar tak mampu menambah golnya. Beruntung Montpellier sendiri juga kesulitan untuk bisa melesakkan gol penyama kedudukan.

Kerja keras Les Parisiens untuk bisa menambah gol akhirnya berbuah manis di menit ke-88 babak kedua. Neymar Junior memberikan assist yang memudahkan Julian Draxler mencetak gol. Lesakkan talenta Jerman itu sukses memastikan PSG memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Montpellier

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Ander Herrera, Leandro Paredes, Idrissa Gana Gueye, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar Junior.

Montpellier (4-2-3-1): Jonas Omlin, Mihailo Ristic, Maxime Esteve, Matheus Thuler, Junior Sambia, Joris Chotard, Jordan Ferri, Stephy Mavididi, Teji Savanier, Florent Mollet, Valere Germain.