Liga Prancis: Paris Saint-Germain Imbang dengan Troyes

Paris Saint-Germain vs Troyes
Troyes berhasil paksa Paris Saint-Germain bermain imbang di lanjutan Ligue 1 Prancis.

cr photo: Euro News Source.

Kesebelasan Paris Saint-Germain menjalani laga kandang dengan menjamu Troyes dalam lanjutan pekan ke-36 Ligue 1 Prancis. Memainkan duel di markas sendiri, PSG jelas diunggulkan karena unggul dalam semua aspek atas sang tamu. Akan tetapi yang terjadi kemudian adalah ternyata Troyes mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat. Sempat tertinggal hingga dua gol lebih dulu, Troyes tidak panik, mereka bermain tenang dan sukses memaksa laga ini selesai dengan skor imbang 2-2.

Dua gol yang dicetak oleh pasukan Paris Saint-Germain pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Marquinhos, dan juga Neymar Junior. Sedangkan dua gol balasan yang berhasil disarangkan pasukan Troyes lahir dari aksi Ike Ugbo, dan Florian Tardeu. Bisa dibilang hasil seri ini adalah hasil yang mengecewakan meski PSG sudah memastikan gelar juara Ligue 1. Pasalnya, mereka sangat bisa menang apabila bermain tenang dan tak membuang buang peluang yang ada.

Hanya bisa meraih hasil seri, Paris Saint-Germain pun mendapat satu poin saja, namun mereka masih sangat kokoh di puncak klasemen Liga Prancis. Posisi Paris Saint-Germain di pucuk klasemen sudah mustahil dikejar Marseille yang terpaut 12 poin. Les Parisiens sudah mengemas 80 poin dari 36 laga dengan catatan, 24 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagu Troyes, mereka tertahan di peringkat 15 klasemen. Troyes baru membuat 37 poin dari 36 laga dengan rincian, 9 kali menang, 10 kali seri, dan 17 kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesenelasan Troyes menjalani laga berat dengan bertamu ke markas Paris Saint-Germain di pekan ke-36 ajang Ligue 1 Prancis musim 2021-2022. PSG yang sudah memastikan diri menjadi jawara Ligue 1 musim ini tetap menginginkan kemenangan demi menjaga kepercayaan diri para pemainnya.

Tampil menekan sejak awal, gol cepat sukses dilesakkan oleh skuad asuhan Mauricio Pochettino saat babak pertama baru berjalan enam menit. Marquinhos yang naik lakukan overlap sukses maksimalkan assist Angel Di Maria untuk mencetak gol dan sementara membawa PSG unggul 1-0.

Tak mengendurkan tekanan, di menit ke-25 PSG mendapatkan penalti usai pemain Troyes lakukan pelanggaran di area terlarang. Neymar Junior yang maju menjadi eksekutor sukses melesakkan gol lewat titik putih untuk gandakan skor bagi PSG menjadi 2-0.

Unggul dua gol membuat PSG terlena, mereka pun kemudian dikejutkan oleh sebuah gol yang dicetak skuad Troyes di menit ke-30. Ike Ugbo melesakkan gol cantik yang membuat Troyes menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1. Kedudukan ini sendiri kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pada menit menit awal babak kedua, PSG dikejutkan kembali dengan permainan agresif Troyes. Bahkan sang tamu sukses mendapat penalti di menit ke-49 usai ada pelanggaran di area terlarang oleh pemain PSG. Florian Tardeu berhasil melesakkan gol lewat penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di sisa babak kedua, PSG yang enggan kehilangan poin penuh lantas menekan total. Mereka sempat berhasil melesakkan sebuah gol, namun sayang sekali gol tersebut harus dianulir oleh VAR. Laga pun selesai dengan kedudukan imbang 2-2.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Troyes

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Veratti, Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar Junior, Kylian Mbappe.

Troyes (5-4-1): Jessy Moulin, Yasser Larouci, Abdu Conte, Erik Palmer-Brown, Giulian Biancone, Issa Kabore, Xavier Cavalerin, Romenique Kouame, Florian Tardeu, Renaud Ripart, Ike Ugbo.