google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Libas Habis Reims

Paris Saint-Germain vs Reims
Paris Saint-Germain jaga asa menjuarai Ligue 1 musim ini usai menaklukan Reims.

cr photo: myKhel

Kemenangan cukup krusial didapat oleh kesebelasan Paris Saint-Germain ketika menjamu lawannya, Reims dalam laga lanjutan Liga Prancis. Bermain di kandang sendiri, PSG nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari sang tamu. Hal ini disebabkan oleh dikartu merahnya salah satu pemain Reims di awal laga. Alhasil di akhir pertandingan sudah bisa ditebak, PSG pun sukses mengamankan kemenangan di laga ini. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Gol gol kemenangan Paris Saint-Germain di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Kylian Mbappe, Neymar Junior, Marquinhos, dan Moise Kean. Kubu Reims sendiri di laga ini selain kalah, mereka juga harus kehilangan satu pemainnya karena dikartu merah, yakni Yunis Abdelhamid. Kemenangan ini meneruskan tren apik PSG yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di ajang Ligue 1. Sementara bagi Reims sebaliknya, hasil ini meneruskan rentetan hasil buruk mereka yang sudah kalah dalam lima laga terakhir.

Tambahan tiga poin ini berhasil membuat PSG terus menempel Lille di puncak klasemen Liga Prancis. Hanya terpaut satu poin, PSG memaksa penentuan gelar juara Ligue 1 musim ini terjadi di pekan terakhir. Sampai pekan ini, PSG sudah mengoleksi 79 poin dari 37 laga dengan rincian, 25 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan untuk Reims sendiri, hasil ini menahan mereka tetap ada di posisi 13 klasemen Liga Prancis. Sejauh ini Reims sudah mengumpulkan 42 poin dari 37 laga dengan hasil, 9 kali menang, 15 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain menjalani laga kandang melawan Reims dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Sejak awal pertandingan, PSG yang memang mengincar kemenangan berusaha keras untuk memaksa Reims menyerah secepat mungkin. Oleh karenanya di menit awal babak pertama, tekanan hebat sudah dilakukan Les Parisiens ke pertahanan tim tamu.

Hasil baik sudah didapat PSG saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Pemain Reims, Yunis Abdelhamid melakukan pelanggaran keras ke pemain PSG di kotak terlarang. Tim tuan rumah pun diberikan penalti oleh wasit, dan pelanggaran ini berujung kartu merah untuk Abdelhamid. Penalti yang diambil Neymar pun sukses lahirkan gol pembuka yang bawa PSG sementara unggul 1-0.

Merasa belum cukup dengan satu gol, PSG enggan mengendurkan tensi serangan mereka. Sampai akhirnya gol kedua pun lahir melalui aksi brilian Kylian Mbappe. Lesakkan bintang muda Les Parisiens ini sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, PSG yang unggul jumlah pemain masih sangat mendominasi pertandingan. Alhasil Reims di sepanjang babak kedua ini hanya mampu bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Walau berusaha bertahan dengan gigih, gawang Reims masih tetap harus kebobolan saat babak kedua memasuki menit ke-68 babak kedua. Neymar memberikan umpan terukur yang sukses disambar oleh Marquinhos. Aksi kapten kesebelasan PSG ini berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.

Pesta gol Paris Saint-Germain di pertandingan ini ditutup oleh sebuah aksi dari Moise Kean yang baru masuk di babak kedua. Pada menit ke-89, sepakan Moise Kean tak mampu dihalau oleh kiper lawan. Alhasil gol pun kembali lahir untuk PSG yang memastikan mereka memenangkan laga ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Reims

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Collin Dagba, Marquinhos, Thillo Kehrer, Mitchell Bakker, Ander Herrera, Danilo Pereira, Angel Di Maria, Neymar Junior, Julian Draxler, Kylian Mbappe.

Reims (4-1-4-1): Predrag Rajkovic, Ghislain Konan, Yunis Abdelhamid, Wout Faes, Thomas Foket, Moreto Cassama, Mathieu Cafaro, Xavier Chavalerin, Marshall Munetsi, Nathanel Mbuku, Boulaye Dia.