google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Menag Tipis atas Troyes

Troyes vs Paris Saint-Germain
Lewat kerja keras, Paris Saint-Germain bawa pulang kemenangan dari markas Troyes di pekan perdana Liga Prancis.

cr photo: Ace Football

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat berhadapan dengan Troyes pada laga pekan perdana Liga Prancis. Bertandang ke Stadio Aube, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah tak kesulitan tampil mendominasi pertandingan ini karena memang unggul jauh dari kualitas dan komposisi pemain. Akan tetapi Troyes memang berhasil bermain bertahan dengan cukup baik sehingga sang tamu sempat alami kesulitan untuk bisa melesakkan gol. Lewat kerja yang cukup keras, PSG pada akhirnya sukses mengunci tiga poin di laga ini usai menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2 atas Troyes.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan PSG di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Mauro Icardi dan sang punggawa anyar mereka, yakni Achraf Hakimi. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tuan rumah dilesakkan oleh Oualid El Hajjam. Secara statistik, PSG unggul dalam segi penguasaan bola dari sang tuan rumah dengan presentase 57 persen berbanding 43 persen. Akan tetapi jumlah tembakan memang lebih banyak dilepas Troyes dengan 11 kali dan 7 di antaranya on target. Sedangkan PSG sepanjang laga hanya membuat 8 tembakan dengan 5 saja yang mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan ini, PSG berhak atas tiga poin yang membawa mereka melesat ke posisi 4 klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. Paris Saint-Germain meraih poin 3 dari hasil kemenangan di laga perdana. Mereka masih tertinggal selisih gol dari tiga tim di atasnya, yakni Marseille, Clermont, dan Angers. Sedangkan bagi Troyes, kekalahan ini membuat mereka terjun bebas ke posisi 18 klasemen atau zona degradasi. Beruntung bagi Troyes ini masih laga pekan perdana dan masih sangat terbuka lebar bagi mereka untuk lolos dari jurang degradasi.

Rangkuman Pertandingan

Raksasa kaya raya asal Prancis menjalani laga pekan perdana Ligue 1 Prancis dengan bertamu ke markas salah satu tim promosi, yaitu Troyes. Kendati bermain di kandang lawan, PSG tetap mengusung target wajib menang untuk mengawali Liga Prancis musim ini dengan hasil maksimal. Alhasil sejak laga dimulai, Les Parisiens langsung menekan pertahanan sang tuan rumah.

Namun bukannya melesakkan gol lebih dulu, gawang PSG malah harus sudah kebobolan saat babak pertama bahkan baru berjalan sembilan menit. Sebuah umpan kreasi Dylan Chamborst berhasil disambar Oualid El Hajjam menjadi gol cantik yang membawa Troyes sementara memimpin 1-0 atas PSG.

Enggan menelan hasil minus di pertandingan pembuka Liga, PSG lantas keluar lebih menyerang demi bisa mengejar ketertinggalan. Usaha PSG menyamakan kedudukan berbuah manis saat babak pertama memasuki menit ke-19. Ander Herrera berhasil memberikan assist yang memudahkan Achraf Hakimi melesakkan gol untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Hanya berselang dua menit saja, PSG mampu melesakkan gol keduanya dan berbalik unggul di laga ini. Pergerakan eksplosif Kylian Mbappe berhasil berujung sebuah assist yang diselesaikan dengan baik oleh Mauro Icardi untuk bawa PSG berbalik memimpin dengan skor 1-2. Kedudukan ini lantas berhasil dipertahankan PSG sampai babak pertama ini selesai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki jalannya babak kedua, baik PSG maupun Troyes sama sama bermain terbuka dengan tensi tinggi. Sayangnya kedua kesebelasan sama sama kesulitan melesakkan gol di babak ini, sehingga tak ada lagi gol diciptakan kedua kesebelasan. Sampai dengan babak kedua selesai, skor sama sekali tak berubah tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Troyes vs Paris Saint-Germain

Troyes (5-4-1): Gauthier Gallon, Issa Kabore, Karim Azamoum, Jimmy Giraudon, Oualid El Hajjam, Youssouf Kone, Dylan Chambost, Rominigue Kouame, Florian Tardieu, Renaud Ripart, Yoann Touzghar.

Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Keylor Navas, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Ander Herrera, Georginio Wijnaldum, Julina Draxler, Kylian Mbappe, Mauro Icardi.