google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Sukses atasi AS Monaco

Paris Saint-Germain vs AS Monaco
Dua gol Kylian Mbappe sukses menangkan Paris Saint-Germain atas AS Monaco di lanjutan Liga Prancis.

cr photo: Eurosport.

Kemenangan berhasil diraih oleh pasukan Paris Saint-Germain saat menjamu AS Monaco dalam lanjutan pekan ke-18 gelaran Liga Prancis. Bermain sebagai tuan rumah di kandangnya sendiri, PSG benar benar terlihat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan atas salah satu musuh bebuyutan mereka ini. Mendapat sokongan dari banyak pendukungnya, Les Parisiens memang bermain cukup dominan. Tampil lebih mencolok dan menyerang, PSG pun sukses meraih kemenangan pada laga ini. PSG amankan tiga poin penuh berkat kememangan dengan skor akhir meyakinkan atas AS Monaco, yakni 2-0.

Sosok Kylian Mbappe menjadi pemain paling menonjol di kubu PSG pada pertandingan kali ini. Penyerang andalan Les Parisiens tersebut sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Monaco pada pertandingan ini. PSG bisa dikatakan bermain efektif pada laga ini, hal tersebut bisa dilihat dari catatan statistiknya. PSG memang unggul sedikit dalam aspek penguasaan bola, namun jumlah tembakan mereka masih kalah dari Monaco. Walau demikian, karena bermain efektif, PSG mampu mencetak lebih banyak gol dan memenangkan laga.

Dengan hasil maksimal ini, PSG berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara ajang Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut saat ini masih unggul 13 angka dari rival terdekat mereka, yakni Marseille di posisi 2 klasemen. Les Parisiens sejauh ini sudah meraih 45 poin dari 18 laga dengan rincian, 14 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Monaco, kekalahan ini menahan mereka di posisi 8 klasemen. Les Rogues baru meraih 26 poin dari 18 laga dengan rincian, 7 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga big match tersaji tatkala dua musuh bebuyutan, yakni Paris Saint-Germain dan AS Monaco saling bertemu di pekan ke-18 Liga Prancis musim 2021-2022. PSG yang bermain di kandang sendiri lebih diunggulkan menang karena mendapat dukungan dari para pendukungnya. Alhasil semenjak pertandingan dimulai, Les Parisiens langsung bermain agresif menekan lawannya.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi PSG untuk bisa membuka skor, saat laga baru berjalan 12 menit, tekanan mereka berhasil berbuah manis. Pelanggaran pemain Monaco di area terlarang membuat PSG dihadahi tendangan penalti. Kylian Mbappe yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya mencetak gol dan bawa PSG unggul 1-0.

Belum merasa aman dengan hanya unggul satu gol, Les Parisiens terus menekan pertahanan Monaco di sisa sisa waktu babak pertama. Sampai akhirnya di masa injury time babak pertama PSG sukses menambah golnya. Lionel Messi sukses memberikan assist kepada Kylian Mbappe untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Brace Mbappe ini membawa PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, PSG yang sudah memimpin dua gol bermain sedikit mengendurkan serangannya. Kondisi ini membuat Monaco memiliki banyak ruang untuk melepaskan serangan serangan demi mengejar ketertinggalannya.

Akan tetapi sangat disayangkan bagi Monaco, usaha keras mereka untuk menyamakan kedudukan terbentur kokohnya lini belakang PSG, alhasil mereka pun benar benar tak sanggup mengejar. PSG sendiri di babak kedua juga gagal menambah golnya, alhasil skor 2-0 ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik PSG.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs AS Monaco

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Abdou Diallo, Juan Bernat, Georginio Wijnaldum, Marco Veratti, Idrissa Gana Gueye, Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe.

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nuebel, Caio Henrique, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Djibril Sidibe, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Gelson Martins, Aleksandr Golovin, Sofiane Diop, Wissam Ben Yedder.