google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Sukses atasi Clermont

Paris Saint-Germain vs Clermont
Paris Saint-Germain berhasil menang telak atas Clermont di lanjutan ajang Liga Prancis.

cr photo: Eurosport.

Hasi cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain kala menjamu Clermont di pekan kelima ajang Liga Prancis. Sebagai tim unggulan, Paris Saint-Germain jelas lebih diunggulkan menang pada pertandingan kali ini. Apalagi mereka turun dengan skuad terbaiknya, meski masih minus Lionel Messi yang masih berada di Argentina. Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSG tak memberikan lawannya memberikan sedikitpun perlawanan, alhasil kemenangan pun sukses mereka amankan. Les Parisiens berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Pada pertandingan kali ini, gelandang mereka asal Spanyol, yakni Ander Herrera tampil mengesankan dengan memborong dua dari empat gol kemenangan PSG. Eks pemain Manchester United tersebut diganjar man of the match saat laga berakhir. Sementara itu dua gol lainnya yang dilesakkan oleh PSG masing masing dicetak oleh Kylian Mbappe dan Idrissa Gana Gueye. Dengan mendominasi jalannya laga, ditambah kualitas penyelesaian akhirnya, PSG memang sangat layak meraih kemenangan di pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, PSG berhasil meraih tambahan tiga poin yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Les Parisiens saat ini masih unggul 4 poin di atas rival terdekat mereka, yakni Angers. Sampai dengan pekan ini, PSG Sendiri sudah berhasil meraih 15 poin dari 5 kali berlaga dengan hasil 100 persen kemenangan. Sedangkan untuk Clermont, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 6 klasemen Liga Prancis. Clermont meraih 8 poin dari 5 laga dengan rincian, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup menarik menghadirkan duel antara Paris Saint-Germain menghadapi Clermont di pekan kelima ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Menjamu tim promosi yang bermain cukup apik di awal musim ini, PSG enggan gegabah dengan tetap memainkan skuad terbaiknya. Alhasil sejak awal pertandingan, PSG sudah berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Walau banyak membuat peluang, namun PSG baru berhasil membuka skor saat babak pertama memasuki menit ke-20. Ander Herrera yang mendapatkan ruang tembak sukses melepaskan tembakan keras yang sukses menjebol gawang lawan. Aksi gelandang asal Spanyol itu, berhasil membawa PSG sementara memimpin dengan skor 1-0.

Tentu saja PSG belum puas dengan hanya unggul satu gol. Alhasil sebelas menit berselang, gelombang serangan Les Parisiens kembali berbuah gol. Ander Herrera kembali melesakkan golnya yang kedua di laga ini usai manfaatkan kelengahan bek lawan untuk memastikan PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, pertandingan masih berada di bawah kendali tuan rumah. Paris Saint-Germain yang bermain agresif sama sekali tak memberikan lawannya untuk melesakkan gol balasan. Alhasil, Clermont benar benar sangat kesulitan bahkan untuk sekedar menciptakan peluang.

Permainan agresif PSG di babak kedua akhirnya berbuah gol saat pertandingan memasuki menit ke-55. Julian Draxler berhasil memberikan umpan terukur yang diteruskan menjadi gol oleh Kylian Mbappe. Aksi Mbappe ini menjauhkan keunggulan PSG menjadi 3-0.

Pesta gol tuan rumah pada pertandingan kali ini ditutup dengan sebuah aksi menawan dari pemain mereka asal Senegal, yakni Idrissa Gana Gueye. Mantan pemain Everton tersebut sukses mencetak gol untuk membawa PSG memenangkan laga kali ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Clermont

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Ander Herrera, Danilo Pereira, Rafinha, Idrissa Gana Gueye, Julian Draxler, Kylian Mbappe.

Clermont (4-2-3-1): Arthur Desmas, Vital N’Simba, Florent Ogier, Cedric Hontounji, Akim Zedadka, Johan Gastien, Salis Abdul Samed, Jim Allevinah, Jason Berthomier, Jodel Dossou, Pierre-Yves Hamel.