google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Sukses Gasak Brest

Brest vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain raih kemenangan meyakinkan di kandang Brest pada pekan ketiga Liga Prancis 2021-2022.

cr photo: Actu Cameroun.

Kesebelasan Paris Saint-Germain sukses meraih hasil maksimal saat menghadapi tuan rumah, yakni Brest di pekan ketiga ajang Liga Prancis. Memiliki keunggulan skuad yang bisa dikatakan dua tingkat di atas Brest, PSG memang benar benar tampil dominan di sepanjang pertandingan ini. Sebagai tuan rumah, Brest sendiri memang sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi keperkasaan PSG benar benar tak terbantahkan bahkan meski mereka turun dengan banyak pemain pelapis. Les Parisiens pun sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 2-4.

Empat gol yang menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain di pertandingan ini masing masing dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Ander Herrera, Kylian Mbappe, Idrissa Gana Gueye, dan Angel Di Maria. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh sang tuan rumah, masing masing lahir lewat dua pemain depannya, yakni Franck Honorat dan Steve Mounie.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil antarkan Paris Saint-Germain ke puncak klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. PSG unggul tiga angka dari Angers dan Clermont yang baru akan bermain malam nanti. PSG meraih 9 poin hasil dari menyapu bersih 3 laga awal dengan kemenangan. Sementara bagi Brest, kekalahan ini menahan mereka di posisi 12 klasemen sementara. Brest sejauh ini baru berhasil meraih 2 poin saja, hasil dua kali imbang dan sekali kalah dari 3 pertandingan awal mereka di liga.

Rangkuman Pertandingan

Penguasa Liga Prancis, yakni Paris Saint-Germain bertandang ke markas Brest untuk melakoni laga pekan ke-3 Ligue 1 musim 2021-2022. Meski turun sebagai tim tamu, PSG sama sekali tak canggung untuk langsung mengurung Brest di area bermainnya sendiri. Tuan rumah otomatis hanya andalkan serangan balik sejak pertandingan dimulai.

Kebuntuan di pertandingan ini berhasil dipecahkan oleh PSG ketika babak pertama memasuki menit ke-23. Ander Herrera melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper lawan. Eks gelandang Manchester United itu berhasil membawa PSG sementara unggul dengan skor 0-1.

Sekitar 13 menit kemudian, atau di menit ke-36, PSG berhasil menambah keunggulan mereka. Buruknya koordinasi lini belakang Brest membuat Kylian Mbappe dengan mudah berhasil melesakkan gol. Lesakkan striker muda Prancis itu sukses menggandakan skor bagi PSG kini menjadi 0-2.

Menolak menyerah begitu saja, Brest lantas memberikan gol balasan ketika babak pertama memasuki menit ke-42. Romain Faivre memberikan umpan yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Franck Honorat yang tipiskan ketertinggalan Brest menjadi 1-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Permainan agresif PSG sama sekali tak mengendur di babak kedua, pelatih Mauricio Pochettino bahkan menurunkan Angel Di Maria untuk menambah daya dobrak. Keunggulan PSG pun sukses bertambah ketika babak kedua memasuki menit ke-73. Ander Herrera memberikan umpan pendek kepada Idrissa Gueye yang diselesaikan menjadi gol oleh gelandang asal Senegal tersebut. Aksi Gueye ini sukses menjauhkan kembali skor menjadi 1-3.

Namun lagi lagi, Brest yang sebenarnya juga bermain cepat saat melancarkan serangan berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini saat pertandingan masuk di menit ke-85. Romain Faivre membuat assist keduanya yang kali ini diselesaikan Steve Mounie menjadi gol yang membuat skor kembali tipis menjadi 2-3.

Tetapi pada akhirnya di menit akhir babak kedua, yaitu menit ke-90, Les Parisiens kembali melesakkan gol. Angel Di Maria yang turun sebagai pemain pengganti berhasil melesakkan gol meneruskan umpan Achraf Hakimi. Gol Di Maria ini sukses menutup laga ini dengan kemenangan 2-4 untuk Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Brest vs Paris Saint-Germain

Brest (4-2-3-1): Marco Bizot, Ronael Pierre-Gabriel, Brendan Chardonnet, Lilian Brassier, Jere Uronen, Hiang’a Mbock, Haris Belkebla, Franck Honorat, Romain Faivre, Irvin Cardona, Steve Mounie.

Paris Saint-Germain (4-1-2-1-2): Keylor Navas, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Achraf Hakimi, Idrissa Gana Gueye, Marco Veratti, Ander Herrera, Georginio Wijnaldum, Kylian Mbappe, Mauro Icardi.