google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Taklukan Bordeaux

Bordeaux vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain amankan tiga poin usai menang tipis di kandang Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis.

cr photo: myKhel

Hasil maksimal sukses diraih oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat bermain tandang menghadapi Bordeaux di lanjutan Liga Prancis. Raksasa Ligue 1 itu memang menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi di laga ini sang tuan rumah sukses berikan perlawanan sengit. Meski demikian, pada akhirnya Les Parisiens mampu mengalahkan sang Kuda Hitam di kandangnya sendiri. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Satu satunya gol penentu kemenangan PSG di laga ini dicetak oleh gelandang kreatif asal Spanyol, yakni Pablo Sarabia. Melihat dari statistik pertandingan, nampak sekali bahwa PSG cukup mendapat kesulitan yang berarti di laga ini. PSG mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen dan melepas 12 tembakan yang 3 di antaranya on target. Sedangkan Bordeaux membuat 43 persen penguasaan bola, lalu melepas 11 tembakan, namun hanya 2 yang on target. Satu gol pun cukup bagi Kylian Mbappe cs untuk amankan tiga poin.

Berkat kemenangan ini, PSG terus menguntit puncak klasemen yang saat ini masih dipegang LOSC Lille. PSG ada di posisi 2, dengan terpaut 2 poin saja dari sang pemuncak klasemen. Sampai pada pekan ini, PSG sudah mengoleksi total 60 poin dari 28 laga dengan rincian, 19 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Bordeaux, kekalahan ini masih memperpanjang hasil buruk mereka, yang kini membuat mereka terdampar di posisi 15. Bordeaux baru meraih 33 poin dari 28 laga dengan rincian, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat mesti dijalani tuan rumah Bordeaux saat menjamu Paris Saint-Germain di lanjutan ajang Liga Prancis musim 2020-2021. Jawara bertahan Ligue 1 itu tak menunggu waktu, sejak menit awal mereka langsung memberikan tekanan hebat ke pertahanan Bordeaux. Akan tetapi ternyata tuan rumah juga mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat pada sang raksasa.

Tak turun dengan beberapa bintangnya, seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria, PSG tetap tampil ofensif. Peluang pertama mereka dibuka oleh Julian Draxler yang lakukan aksi individu ciamik. Sayang eksekusi akhir pemain berkebangsaan Jerman itu masih belum tepat sasaran.

Usaha PSG membuka skor pada akhirnya berbuah manis di menit ke-20 pertandingan babak pertama. Berawal dari bola sodoran Idrissa Gueye, bola jatuh di kaki Pablo Sarabia. Dengan tenang mantan pemain Sevilla itu berhasil menyarangkan bola ke gawang Bordeaux. PSG pun unggul sementara 0-1 berkat gol tersebut.

Di sisa waktu pertandingan, skuat tuan rumah berusaha membalas gol tersebut. Akan tetapi usaha mereka masih terlalu mudah untuk digagalkan lini pertahanan tim tamu. Alhasil babak pertama berakhir dengan keunggulan Pari Saint-Germain 0-1.

Babak Kedua

Laga seru berlanjut di babak kedua, dimana Bordeaux secara mengejutkan lebih berani menyerang dan tampil terbuka. Mereka pun membuat beberapa peluang. Salah satu yang terbaik lahir dari kaki Hwang Ui-jo yang manfaatkan kerjasama dengan Samuel Kalu. Sayang usaha pemain Korea Selatan ini masih belum menemui hasil.

Sementara itu PSG juga beberapa kali mengancam di babak kedua. Mauro Icardi mendapat sebuah peluang terbuka untuk menambah gol timnya. Namun usahanya masih belum mampu menjebol gawang lawan.

Saling serang antara kedua kesebelasan di babak kedua sama sekali tak melahirkan gol bagi keduanya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan sang tamu, Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Bordeaux vs Paris Saint-Germain

Bordeaux (3-4-3): Benoit Costil, Mexer Sitoe, Laurent Koscielny, Loris Benito, Youssouf Sabaly, Yacine Adli, Jean Michael Serri, Remi Oudin, Mehdi Zerkane, Samuel Kalu, Hwang Ui-jo.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Collin Dagba, Idrissa Gueye, Danilo Pereira, Julian Draxler, Rafinha, Pablo Sarabia, Mauro Icardi.