google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Tekuk Bordeaux

Bordeaux vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain raih poin penuh dari markas Bordeaux di ajang Liga Prancis.

cr photo: Eurosport.

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat bersua Bordeaux di lanjutan pekan ke-13 Liga Prancis. Tampil di kandang lawan memang bukan hal yang mudah bagi PSG. Kendati mereka memiliki komposisi skuad yang bisa dibilang mewah, namun di laga ini Bordeaux tampil dengan semangat juang yang luar biasa. Berkali kali skuad asuhan Mauricio Pochettino mendapat kesulitan, akan tetapi pada akhirnya berkat usaha keras, kemenangan tetap bisa diamankan oleh Paris Saint-Germain. Les Parisiens sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Pada pertandingan ini, megabintang mereka, yakni Neymar tampil sangat apik. Pemain berkebangsaan Brazil tersebut sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan PSG atas Bordeaux di pertandingan kali ini. Sementara itu satu gol lainnya yang jadi milik PSG lahir melalui aksi pemain muda mereka, Kylian Mbappe. Sedangkan dua gol balasan yang dibuat oleh Bordeaux di pertandingan ini masing masing lahir lewat aksi Alberth Elis dan M’Baye Niang. Unggul di segala aspek permainan, PSG memang lebih layak meraih kemenangan di laga ini.

Atas hasil maksimal ini, Paris Saint-Germain sukses amankan tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi puncak klasemen Liga Prancis. Untuk saat ini PSG aman dari kejaran Lens di posisi 2, karena mereka unggul dengan selisih cukup jauh, yaitu 10 poin. Les Parisiens saat ini total mengoleksi 34 poin dari 13 laga dengan rincian, 11 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Bordeaux, kekalahan ini menahan mereka di posisi 16 klasemen. Bordeaux baru meraih 12 poin dari 13 laga dengan hasil, 2 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Bordeaux kedatangan lawan kuat, yakni Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-13 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, kemenangan memang tetap menjadi target utama Paris Saint-Germain pada pertandingan ini. Oleh itulah sebabnya sejak menit awal, mereka langsung bermain agresif.

Gol pun sukses dilesakkan lebih dulu oleh PSG saat pertandingan babak pertama menginjak menit ke-26. Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol manfaatkan umpan Kylian Mbappe. Aksi pemain berkebangsaan Brazil ini sukses membawa PSG sementara unggul 0-1.

Kolaborasi antara Mbappe dan Neymar berhasil kembali melahirkan gol bagi PSG. Kali ini gol lahir saat babak pertama akan segera selesai. Umpan Mbappe sangat memudahkan Neymar mencetak gol dan membuat PSG akhiri babak pertama ini dengan keunggulan 0-2.

Babak Kedua

Selesai turun minum, PSG masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan kembali berhasil menambah golnya di menit ke-63. Usai mencetak dua assist, kini Kylian Mbappe melesakkan golnya sendiri setelah meneruskan umpan Georginio Wijnaldum. Aksi Mbappe ini sukses menjauhkan keunggulan PSG kini menjadi 0-3.

Di sisa waktu yang ada, Bordeaux bermain lebih agresif memanfaatkan tensi serangan PSG yang menurun. Pada menit ke-38, gol pun sukses dilesakkan oleh sang tuan rumah. Alberth Elis berhasil melesakkan gol memanfaatkan kelengahan pemain bertahan PSG. Lesakkan gol ini memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Pada akhir babak kedua, tepatnya di masa injury time, Bordeaux sempat membuat PSG khawatir saat mereka kembali melesakkan gol. Kali ini gol dicetak M’Baye Niang memanfaatkan umpan Jimmy Briand. Sayang gol ini tetap tak mampu selamatkan Bordeaux dari kekalahan atas PSG dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Bordeaux vs Paris Saint-Germain

Bordeaux (4-4-1-1): Benoit Costil, Enock Kwateng, Stian Gregersen, Laurent Koscielny, Ricardo Mangas, Timothee Pembele, Jean Onana, Otavio, Javairo Dilrosun, Yacine Adli, Alberth Elis.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Juan Bernat, Thilo Kehrer, Marquinhos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Eric Ebimbe, Neymar Junior, Kylian Mbappe, Julian Draxler.