google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Paris Saint-Germain Tekuk Brest

Brest vs Paris Saint-Germain
Menangkan duel melawan Brest di pekan terakhir Liga Prancis, Paris Saint-Germain tetap gagal pertahankan gelar Ligue 1 musim ini.

cr photo: beINSports

Kemenangan berhasil didapat oleh kesebelasan Paris Saint-Germain ketika bertandang ke markas Brest di pekan terakhir Liga Prancis. Butuh kemenangan demi bisa mempertahankan gelar, PSG sepanjang laga unggul segalanya atas sang tuan rumah. Perbedaan kualitas skuad juga sangat terlihat di laga ini yang membuat Brest sendiri mau tak mau hanya bisa bermain bertahan dan andalkan serangan balik. Sempat merepotkan PSG, pada akhirnya Brest harus mengakui keperkasaan sang tamu. Les Parisiens berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir cukup memuaskan, yaitu 0-2.

Dua gol yang tentukan kemenangan PSG di pertandingan ini lahir dari aksi Kylian Mbappe dan gol bunuh diri pemain Brest, Romain Faivre. Secara statistik sangat terlihat memang perbedaan kualitas kedua tim ini. PSG unggul jauh dari sisi penguasaan bola dengan presentase 64 persen berbanding 36 persen. Akan tetapi jumlah tembakan kedua tim tak berbanding jauh di mana PSG membuat total 9 tembakan dengan 4 yang on target. Sedangkan Brest membuat 6 tembakan yang 5 di antaranya sukses mengarah ke gawang. Namun efektifitas PSG di laga ini lebih baik sehingga Les Parisiens sukses menangkan pertandingan.

Meskipun menang sangat disayangkan, PSG tetap gagal menjadi juara Liga Prancis setelah di laga lain, Lille sebagai pesaing mereka juga sukses menang atas Angers. PSG finish di posisi 2 klasemen hanya tertinggal 1 poin dari Lille. Musim ini PSG sendiri total mengoleksi 82 poin dari 38 laga dengan hasil, 26 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Brest, hasil ini membuat mereka mengakhiri musim 2020-2021 dengan finish di posisi 17 klasemen, tepat satu strip di atas zona merah. Brest meraih 41 poi dari 38 laga dengan rincian, 11 kali menang, 8 kali seri, dan 19 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga krusial harus dijalani oleh kesebelasan Paris Saint-Germain ketika tandang ke markas Brest dalam laga terakhir Liga Prancis musim 2020-2021. Sambil berharap Lille tersandung di laga lain, PSG memasang target wajib menang di laga ini. Oleh itulah sebabnya sejak babak pertama dimulai, anak asuhan Mauricio Pochettino tanpa ragu langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Brest.

Kans besar PSG untuk mencetak gol datang di menit ke-19 babak pertama. Pemain Brest melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan penalti kepada PSG. Sayang sekali Neymar yang jadi algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Namun akhirnya setelah terus menekan pertahanan Brest, tim tamu berhasil melesakkan gol pembuka di menit ke-37 babak pertama. Tekanan yang dilakukan pemain PSG membuat gelandang Brest, yaitu Romain Faivre lakukan kesalahan yang membuat gawangnya sendiri kebobolan. Own goal ini membuat PSG sementara memimpin 0-1 yang kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, PSG belum mengendurkan serangannya demi bisa melesakkan gol kedua di laga ini. Walau demikian, Brest di babak kedua berhasil bertahan lebih solid untuk meredam serangan demi serangan yang dilancarkan PSG. Ditambah punya serangan balik berbahaya, Brest cukup berhasil buat PSG sedikit kerepotan di babak kedua.

Setelah mendapat perlawanan ketat, akhirnya PSG sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-71 babak kedua. Sepakan keras Kylian Mbappe berhasil berbuah gol yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk PSG. Tak ada gol lagi di sisa waktu pertandingan sehingga laga ini selesai untuk kemenangan PSG dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Brest vs Paris Saint-Germain

Brest (4-4-2): Gautier Larsonneur, Julien Faussurier, Brendadn Chardonnet, Jean-Kevin Duverne, Romain Perraud, Romain Faivre, Hugo Magnetti, Haris Belkebla, Franck Honorat, Gaetan Charbonnier, Steve Mounie.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Collin Dagba, Rafael Alcantara, Danilo Pereira, Ander Herrera, Neymar Junior, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.