google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Rennes Tumbangkan Paris Saint-Germain

Rennes vs Paris Saint-Germain
Rennes berhasil kejutkan Liga Prancis saat sukses mengalahkan Paris Saint-Germain.

cr photo: Tech Gate

Hasil mengejutkan terjadi saat Rennes menjamu lawannya sang raksasa, Paris Saint-Germain di laga lanjutan pekan kesembilan Liga Prancis. Berstatus sebagai tuan rumah, Rennes memang mendapatkan dukungan penuh dari para supporternya yang membuat mereka mampu bermain sangat spartan di sepanjang pertandingan. Les Parisiens pun sukses dibuat kewalahan oleh cara bermain Rennes di laga ini. Pada akhirnya tiga poin pun jadi milik Rennes setelah mereka sukses mengalahkan pasukan Mauricio Pochettino tersebut dengan skor akhir meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang terlahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Rennes pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Gaetan Laborde dan Flavien Tait. Apabila melihat dari statistik, di laga ini terlihat memang Rennes tampil sangat baik. Mereka mungki kalah telak dari segi penguasaan bola. Namun mereka unggul dalam jumlah shots on target dengan 4 berbanding 0. Performa buruk PSG inilah yang kemudian harus mereka bayar mahal dengan kekalahan memalukan atas Rennes.

Meskipun kalah, namun Paris Saint-Germain untuk saat ini masih berdiri cukup kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino sejauh ini bahkan masih unggul 6 poin dari rival terdekat mereka, yaitu Lens di posisi 2 klasemen. Les Parisiens saat ini meraih 24 poin dari 9 laga dengan rincian 8 kali menang dan hanya 1 kali kalah. Sedangkan untuk Rennes, kemenangan ini mengatrol posisi mereka ke posisi 11 klasemen Liga Prancis. Rennes sudah meraih 11 poin dari 9 laga dengan catatan 3 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Rennes dengan tamunya, Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Prancis 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Rennes memang sangat percaya diri dengan memasang target kemenangan. Meski demikian, perbedaan kualitas memang tetap terlihat dimana PSG masih berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Bermain dengan skuad terbaik mereka, PSG sayangnya masih terlihat sangat kesulitan untuk bisa menjebol gawang dari Rennes. Sementara tuan rumah sendiri memanfaatkan situasi serangan balik untuk menyerang PSG yang di laga ini kurang baik saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat gawang dari PSG jebol saat babak pertama memasuki menit akhir, yaitu menit ke-45. Serangan balik yang diawali oleh Kamaldeen Sulemana berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Gaetan Laborde. Aksi pemain asal Prancis ini sukses membawa Rennes sementara unggul 1-0 sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Rennes berusaha mengejutkan PSG dengan bermain sangat agresif di awal babak kedua. Usaha Rennes untuk bisa menjebol gawang PSG untuk kedua kalinya berbuah manis di menit ke-46. Kali ini giliran Laborde yang ciptakan assist untuk gol Flavien Tait yang menggandakan keunggulan Rennes kini menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, PSG benar benar menyerang total ke pertahanan lawannya. Gol sempat dilesakkan juga oleh Kylian Mbappe, sayang gol tersebut dianulir oleh VAR. Rapatnya pertahanan Rennes pada akhirnya membuat PSG benar benar tak berdaya. Satupun gol balasan gagal mereka lesakkan dan PSG pun harus menerima kekalahan di laga ini atas Rennes dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Rennes vs Paris Saint-Germain

Rennes (4-4-2): Alfred Gomis, Hamari Traore, Warmed Omari, Naif Aguerd, Birger Meling, Benjamin Bourigeaud, Jonas Martin, Flavien Tait, Kamaldeen Sulemana, Gaetan Laborde, Martin Terrier.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Idrissan Gana Gueye, Marco Veratti, Neymar Junior, Lionel Messi, Angel Di Maria, Kylian Mbappe.