google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Saint-Etienne Tahan Imbang Angers

Saint-Etienne vs Angers
Saint-Etienne selamat dari kekalahan saat menjamu Angers di ajang Liga Prancis.

cr photo: News in 24.

Partai sengit tersaji ketika tuan rumah Saint-Etienne menjamu lawannya, Angers dalam lanjutan laga pekan ke-11 ajang Liga Prancis. Sebagai tuan rumah tentu saja Saint-Etienne menginginkan kemenangan meskipun posisi mereka berada jauh di bawah sang lawan. Sepanjang laga kemudian Angers memang benar benar tampil dengan baik sebagai tim promosi. Saint-Etienne dipaksa bermain bekerja keras sampai menit menit akhir. Sempat tertinggal, pada akhirnya Saint-Etienne mampu terhindar dari kekalahan usai memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Gol gol yang dicetak oleh kubu Saint-Etienne pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh dua pemainnya, yaitu Wahbi Khazri dan Mickael Nade. Sedangkan dua gol dari kubu Angers pada duel kali ini juga dicetak oleh dua pemain mereka, yaitu Ismael Traore dan Angelo Fulgini. Dari catatan statistik sebenarnya sangat disayangkan Saint-Etienne hanya bisa bermain imbang, karena sedianya mereka unggul dari segala aspek atas sang lawan di laga ini.

Atas hasil kurang maksimal ini, Saint-Etienne masih tertahan di posisi juru kunci atau di peringkat ke-20 klasemen sementara ajang Liga Prancis. Saint-Etienne saat ini hanya berjarak 3 poin saja dari zona aman di klasemen yang ditempati oleh Bordeaux. Sejauh ini Saint-Etienne sendiri baru mengoleksi 5 poin dari 11 laga dengan rincian, 5 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Angers, hasil imbang ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Angers saat ini sudah meraih 17 poin dari 11 laga dengan hasil, 4 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan duel antara tuan rumah Saint-Etienne menghadapi Angers di lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Saint-Etienne mengincar tiga poin demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Semenjak babak pertama dimulai, dominasi sudah diambil oleh pasukan tuan rumah dengan tampil agresif.

Namun sangat disayangkan saint-Etienne yang bermain terlalu agresif malah melupakan pertahanan mereka. Alhasil di menit ke-28, Angers berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol. Diawali umpan terukur Sofiane Boufal, bola jatuh di kaki Ismael Traore yang tanpa kesalahan sukses menyelesaikan peluangnya menjadi gol yang membawa Angers unggul 0-1. Keduduka ini ternyata mampu dipertahankan tim tamu sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Saint-Etienne yang berusaha untuk mengejar ketertinggalannya malah harus menelan pil pahit saat gawang mereka harus kembali kebobolan. Kali ini giliran Angelo Fulgini yang sukses memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Saint-Etienne di menit ke-56. Gol Fulgini ini sukses membawa Angers sementara memimpin dengan skor 0-2.

Meskipun tertinggal dua gol, ternyata Saint-Etienne sama sekali enggan menyerah. Tekanan hebat yang terus mereka lancarkan berhasil berbuah gol saat pertandingan memasuki menit ke-61 babak kedua. Wahbi Khazri berhasil memaksimalkan kualitasnya dalam hal sepakan yang terukur untuk menjebol gawang lawan sekaligus memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Berkat kerja keras yang terus mereka tunjukkan, Saint-Etienne berhasil terhindar dari kekalahan usai mereka sukses melesakkan gol kedua di masa injury time babak kedua. Mickael Nade bekerjasama dengan Sow untuk menjebol gawang lawan untuk mencetak gol dan memaksa laga ini selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Saint-Etienne vs Angers

Saint-Etienne (4-3-1-2): Stefan Bajic, Mahdi Camara, Saidou Sow, Harold Moukoudi, Yvann Macon, Lucas-Gourna Douath, Yvan Neyou Noupa, Aimen Moueffek, Ryad Boudebouz, Jean-Philipp Krasso, Wahbi Khazri.

Angers (3-4-1-2): Paul Bernardoni, Romain Thomas, Ismael Traore, Vincent Manceau, Pierrick Capelle, Thomas Mangani, Batista Mendy, Jimmy Chabot, Angelo Fulgini, Sofiane Boufal, Stephane Bahoken.