Liga Prancis: Strasbourg Tahan 10 Pemain Marseille

Marseille vs Strasbourg
Marseille bermain dengan 10 pemain dan dipaksa seri oleh Strasbourg di ajang Ligue 1.

cr photo: Made in Foot.

Partai sangat menarik tersaji ketika skuad Marseille harus menjamu Strasbourg di lanjutan laga pekan ke-27 ajang Liga Prancis. Skuad Marseille di laga kali ini bermain sebagai tim tuan rumah, sehingga mereka sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Sepanjang duel berjalan, skuad Marseille mendapat perlawanan yang alot, terlebih mereka harus bermain dengan 10 pemain saja. Kesulitan di sepanjang laga, Marseille pun harus puas hanya bisa amankan hasil seri dengan skor akhir 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Skuad tuan rumah berhasil melesakkan dua gol di pertandingan kali ini, di mana kedua gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Chancel Mbemba dan juga Alexis Sanchez. Sedangkan dua gol balasan Strasbourg yang membuat pertandingan berakhir imbang dan sekaligus menjadi penyelamat mereka dari keklahan lahir dari aksi Jean-Eudes Aholou. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan pada salah satu pemain Marseille, yaitu Leonardo Balerdi.

Dengan hasil seri ini, skuad Marseille hanya sanggup mendapatkan satu poin saja yang membuat mereka tetap ada di posisi 2 klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Skuad Les OM semakin tertinggal jauh kini menjadi 10 poin dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen. Marseille kini sudah mengemas 56 poin dari 27 laga dengan hasil, 17 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan untuk Strasbourg, hasil imbang membuat mereka masih di posisi 15 dengan poin 23 dari 27 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Marseille kedatangan skuad Strasbourg di lanjutan laga pekan ke-27 ajang Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Bermain di markas sendiri, skuad Marseille tentu saja sangat inginkan kemenangan demi mendapat tiga poin tambahan. Masalah menimpa Marseille ketika di menit ke-29, Leonardo Balerdi dikartumerah oleh wasit usai lakukan pelanggaran keras. Marseille pun harus bermain dengan 10 pemain saja, dan babak pertama berakhir seri 0-0.

Babak Kedua

Sesudah turun minum, skuad Marseille yang kalah jumlah pemain justru sanggup melesakkan gol lebih dulu ketika babak kedua memasuki menit ke-49. Chancel Mbemba sukses melesakkan gol usai naik membantu serangan untuk membawa Les OM sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Bahkan Marseille yang andalkan serangaan balik dengan kondisi kalah jumlah pemain sanggup menambah gol di menit ke-76. Penalti didapat Marseille usai ada pelanggaran di area terlarang lawannya. Alexis Sanchez sukses membuat gol lewat eksekusi penalti untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol tak membuat Strasbourg menyerah, dengan keunnggulan jumlah pemain Strasbourg akhirnya sukses melesakkan satu gol balasan di menit ke-88. Jean-Eudes Aholou berhasil maksimalkan kans yang ia dapat untuk membuat gol yang menipiskan ketertinggalan mereka menjadi 2-1.

Hanya selang satu menit setelah gol pertamanya, Strasbourg sukses menambah gol di menit ke-89. Aholou berhasil menciptakan gol keduanya di pertandingan kali ini manfaatkan buruknya koordinasi permainan lawannya. Strasbourg pun sukses memaksa laga berakhir seri 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Marseille vs Strasbourg

Marseille (3-4-2-1): Pau Lopez, Chancel Mbemba, Leonardo Balerdi, Sead Kolasinac, Jonathan Clauss, Valentin Rongier, Jordan Veretout, Nuno Tavares, Ruslan Malinovskiy, Cengiz Under, Alexis Sanchez.

Strasbourg (3-5-2): Matz Sels, Gerzino Nyamsi, Alexander Djiku, Colin Dagba, Thomas Delaine, Dimitri Lienard, Jean-Eudes Aholou, Morgan Sanson, Frederic Guilbert, Habib Diallo, Kevin Gameiro.