google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Sukses Gasak Osasuna

Osasuna vs Athletic Bilbao
Athletic Bilbao raih kemenangan meyakinkan saat bertandang melawan Osasuna di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sports Finding.

Kemenangan meyakinkan sukses diraih oleh pasukan Athletic Bilbao saat bersua Osasuna dalam lanjutan pekan ke-19 ajang La Liga Spanyol. Tampil dengan meyakinkan, meskipun tak bermain di markas sendiri, namun Bilbao memang berhasil membuat Osasuna sama sekali sulit berkutik pada pertandingan ini. Osasuna sendiri bukan tanpa perlawanan sebenarnya, karena mereka sendiri tak bermain bertahan. Namun pada akhirnya kemenangan tetap berhasil jatuh ke tangan Athletic Bilbao. Skuad berjuluk Les Leones ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 1-3.

Pada pertandingan ini satu nama dari Athletic Bilbao yang bermain sangat luar biasa impresif, yaitu Oihan Sancet. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tampil luar biasa dengan mencatatkan hattrick yang sekaligus pimpin kemenangan Bilbao atas Osasuna. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Osasuna dicetak oleh Enrique Martinez. Dalam laga yang menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Osasuna, yaitu Ezequiel Avila.

Berkat hasil menjanjikan ini, Athletic Bilbao berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 10 besar klasemen sementara Liga Spanyol. Bilbao untuk saat ini hanya terpaut 3 poin saja dari Rayo Vallecano di posisi 6 atau zona Eropa. Sejauh ini skuad Les Leones berhasil meraih 27 poin dari 20 laga dengan rincian, 6 kali menang, 9 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Osasuna, kekalahan ini menahan mereka di posisi 14 klasemen. Osasuna sampai saat ini sudah meraih 22 poin dari 19 laga dengan catatan, 5 kali menang, 7 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan duel antara tuan rumah Osasuna menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, tetapi Bilbao sama sekali tak gentar dan tetap memasang target setinggi mungkin. Di satu sisi, Osasuna sendiri juga bermain atraktif sejak laga dimulai, sehingga duel berjalan menarik.

Sepuluh menit babak pertama berjalan, Osasuna sukses catatkan start apik dengan melesakkan gol ke gawang Bilbao. Gol dilesakkan oleh striker mereka, yaitu Kike Garcia usai memanfaatkan umpan matang dari Jon Moncayola. Gol ini sukses membawa Osasuna sementara unggul 1-0.

Sayang keunggulan Osasuan ini hanya bertahan sekitar enam menit saja, karena di menit ke-16 Bilbao berhasil melesakkan gol balasan. Oihan Sancet berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Inaki Williams menjadi gol. Aksi Oihan Sancet ini merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bermain lebih efisien, pada akhirnya gol kedua sukses dilesakkan oleh pasukan Bilbao di menit ke-25. Oihan Sancet kembali menjadi aktor di balik gol sang tamu. Kali ini ia bekerjasama dengan Oscar de Marcos untuk membawa Bilbao berbalik unggul 1-2 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan masih berjalan cukup berimbang. Akan tetapi Bilbao memang tampil lebih berbahaya saat menyerang. Gol ketiga akhirnya berhasil dilesakkan oleh Bilbao pada menit ke-68. Oihan Sancet yang bermain impresif kembali melesakkan gol yang kali ini memanaatkan umpan Alex Berenguer. Hattrick Oihan Sancet ini menjauhkan keunggulan Bilbao menjadi 1-3.

Alih alih melesakkan gol balasan, kegagalan Osasuna mengejar skor ternyata membuat mereka frustasi. Pada akhir babak kedua, salah satu pemain mereka, yaitu Ezequiel Avila diganjar kartu merah usai mendapat kartu kuning kedua. Kemenangan pun jadi milik Bilbao dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Osasuna vs Athletic Bilbao

Osasuna (3-5-2): Sergio Herrera, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz, Nacho Vidal, Jon Moncayola, Lucas Torro, Ruben Garcia, Jose Angel, Kike Garcia, Ante Budimir.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar de Marcos, Iker Muniain, Unai Vencedor, Dani Garcia, Alex Berenguer, Oihan Sancet, Inaki Williams.