google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madird Takluk dari Granada

Granada vs Atletico Madrid
Granada sukses taklukan raksasa, Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Eurosport.

Raihan kemenangan yang cukup mengejutkan didapat oleh kesebelasan Granada saat bersua Atletico Madrid di partai tunda pekan ke-9 Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Granada memang nampak sangat termotivasi untuk mengalahkan Atletico yang sedang dalam performa buruk di beberapa laga terakhir ini. Benar saja, meskipun Atletico sempat melesakkan gol cepat, namun Granada tak sama sekali ciut nyalinya. Secara heroik, Granada berhasil tampil impresif dan membalikkan keadaan untuk aman kemenangan. Di laga ini Granada berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Dua pemain Granada tampil apik pada pertandingan kali ini. Mereka masing masing adalah Darwin Machis dan Jorge Molina. Kedua pemain ini masing masing berhasil catatkan satu gol yang pimpin kemenangan Granada pada pertandingan kali ini. Sementara itu satu satunya gol yang berhasil disarangkan Atletico ke gawang Granada pada laga ini dicetak oleh pemain muda mereka, yaitu Joao Felix. Secara statistik, Granada memang kalah, namun performa efektif mereka sukses membuat Atletico mendapatkan hasil buruk.

Dengan raihan kemenangan ini, Granada berhasil mendapatkan tambahan tiga poin yang membawa mereka melesat ke posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol. Granada seketika menjauhi zona degradasi ke posisi 12, dan kini hanya terpaut 2 poin saja dengan Athletic Bilbao di posisi 10 klasemen. Sejauh ini Granada sendiri sudah mencatatkan 22 poin dari 18 laga dengan rincian, 5 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Atletico, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 5. Los Cholconeros poinnya tertahan di angka 29 dari 18 laga dengan rincian, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Granada kedatangan lawan yang sedang terluka, yaitu Atletico Madrid dalam lanjutan laga tunda pekan ke-9 Liga Spanyol 2021-2022. Atletico yang sudah dalam tiga laga terakhir di ajang La Liga selalu menelan kekalahan berusaha bangkit di laga ini. Tetapi sejak awal sialnya adalah Atletico sudah dihadapkan dengan permainan agresif tim tuan rumah.

Walau demikian, sejatinya Atletico sudah sempat berhasil melesakkan gol cepat saat babak pertama bahkan baru berjalan dua menit. Thomas Lemar dengan cermat memberikan umpan terukur yang sukses diselesaikan menjadi gol oleh Joao Felix dan membuat Atletico kini unggul dengan skor 0-1.

Sayangnya setelah mencetak gol bukannya kian menyerang, Atletico malah kendurkan permainannya. Hasilnya di menit ke-17, Granada sukses melesakkan gol balasannya. Gol ini dilesakkan oleh seorang Darwin Machis yang bekerjasama dengan Jorge Molina untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Skor imbang ini kemudian ternyata tak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Atletico masih tak ada banyak perubahan mereka terus menerus menguasai bola namun sama sekali tak mampu ciptakan satupun gol tambahan. Aksi serangan mereka terlalu sporadis sehingga bisa diredam oleh lini belakang lawan.

Bukannya melesakkan gol kedua, gawang Atletico malah harus kembali dijebol oleh lawannya pada menit ke-61. Sebuah sepakan keras Jorge Molina meneruskan umpan Luis Suarez berhasil berbuah gol yang membuat Granada berbalik unggul 2-1. Sukses unggul, Granada pun bertahan dengan baik di sisa waktu babak kedua. Atletico yang gagal melesakkan gol sampai laga selesai harus rela kalah dari Granada dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Granada vs Atletico Madrid

Granada (4-4-2): Luis Maximiano, Santiago Arias, Raul Torrente, German Sanchez, Carlos Neva, Antonio Puertas, Isma Ruiz, Luis Milla, Darwin Machis, Jorge Molina, Luis Suarez.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Felipe Augusto, Koke, Yannick Carrasco, Rodrigo de Paul, Thomas Lemar, Kieran Trippuer, Joao Felix, Luis Suarez.