google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid atasi Perlawanan Getafe

Getafe vs Atletico Madrid
Atletico Madrid menang dramatis melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pekan kelima.

cr photo: Official Website La Liga.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Atletico Madrid saat bertamu melawan Getafe di lanjutan pekan keenam ajang Liga Spanyol. Sebagai juara bertahan tentu saja Atletico membutuhkan kemenangan untuk menjaga tren positif mereka di ajang La Liga. Namun memang sang tuan rumah di laga ini seolah tak rela memberikan kemenangan begitu saja, alhasil perlawanan pun mereka berikan di sepanjang laga. Sayang perbedaan kualitas membuat Getafe masih tetap gagal menahan Atletico. Skuad asuhan Diego Simeone ini tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Pada pertandingan kali ini, striker kawakan milik Atletico, yakni Luis Suarez menjadi bintang lapangan. Sang penyerang asal Uruguay ini sukses memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan Los Cholconeros di laga kali ini. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah Getafe, lahir lewat aksi own goal penjaga gawang Atletico, yaitu Jan Oblak. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan pada satu pemain Getafe, yakni Carles Alena.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid sukses mengoleksi 3 poin tambahan untuk melesat ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Atletico untuk sementara mengungguli sang rival sekota, Real Madrid dengan selisih satu poin saja. Sejauh ini skuad asuhan Diego Simeone sudah mengoleksi 14 poin dari 6 kali berlaga dengan hasil 4 kali menang, dan 2 kali seri. Sedangkan untuk Getafe, kekalahan ini menjatuhkan mereka ke posisi 19 klasemen. Tim yang juga berbasis di kota Madrid itu belum meraih poin usai menelan 6 kekalahan beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan dua tim asal kota Madrid, yakni Atletico Madrid dan Getafe dalam lanjutan pekan keenam Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di Colosseum Alfonzo Perez, Getafe sebagai tuan rumah berusaha meraih kemenangan untuk keluar dari zona merah. Namun di laga ini, sang juara bertahan juga inginkan kemenangan sehingga sejak awal laga, Getafe sudah dipaksa bermain bertahan.

Meski demikian, fighting spirit yang tinggi dari pemain Getafe ini sukses membuat mereka mampu bertahan di sepanjang babak pertama. Bahkan di akhir babak pertama, Getafe lebih dulu unggul lewat gol bek mereka, Stefan Mitrovic. Memaksimalkan umpan Nemanja Maksimovic, Mitrovic sukses memastikan babak pertama Getafe unggul 1-0 atas Atletico.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan Atletico yang kian keras membuat Getafe ternyata terpancing bermain keras. Hal ini kemudian mendatangkan bencana bagi Getafe sendiri. Pasalnya di menit ke-74, pemain mereka, yakni Carles Alena diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras, di sisa laga Getafe pun meski bermain dengan 10 pemain saja.

Berhasil unggul jumlah pemain, Atletico Madrid enggan membuang buang kesempatan tersebut. Luis Suarez pada akhirnya sukses melesakkan gol balasan saat babak kedua memasuki menit ke-78. Suarez memaksimalkan umpan Mario Hermoso untuk melesakkan gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1.

Secara dramatis pada akhirnya Atletico sukses berbalik unggul setelah melesakkan gol keduanya di masa injury time babak kedua. Suarez berhasil catatkan gol keduanya di laga ini usai bekerjasama dengan Sime Vrsaljko. Gol Suarez ini memastikan Atletico Madrid memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Getafe vs Atletico Madrid

Getafe (5-3-2): David Soria, Juan Iglesias, Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Jorge Cuenca, Mathias Olivera, Nemanja Maksimovic, Florentino Luis, Carles Alena, Jaime Mata, Jose Macias.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Renan Lodi, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier, Yannick Carrasco, Hector Herrera, Marcos Llorente, Angel Correa, Antoine Griezmann, Luis Suarez.