google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Bungkam Celta Vigo

Celta Vigo vs Atletico Madrid
Atletico Madrid sukses curi kemenangan di kandang Celta Vigo dalam laga perdana Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Daily Advent

Laga panas tersaji ketika tuan rumah Celta Vigo menghadapi juara bertahan, Atletico Madrid di pekan perdana ajang La Liga Spanyol. Seperti halnya laga laga Atletico lainnya, pertandingan ini berjalan lugas dan cenderung keras. Bahkan di akhir pertandingan, tepatnya di masa injury time babak kedua, terjadi insiden yang membuat para pemain dari kedua kesebelasan saling berseteru. Meski demikian, laga ini sendiri berkesudahan dengan kemenangan bagi tim tamu, Atletico. Skuad asuhan Diego Simeone berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0 atas Celta Vigo.

Dari kubu Atletico, nama Angel Correa mencuat sebagai pemain paling bersinar di pertandingan kali ini. Winger lincah berkebangsaan Argentina itu berhasil memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan timnya atas tuan rumah. Sedangkan satu satunya gol balasan Celta Vigo dicetak oleh Iago Aspas lewat tendangan penalti. Laga ini sendiri memang berjalan cukup keras, terbukti dengan 9 kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit. Di kubu Atletico, kartu merah diberikan kepada Mario Hermoso, sementara di kubu Celta Vigo diberikan kepada Hugo Mallo.

Walau hanya menang dengan skor tipis, tetapi Atletico tetap berhak atas tiga poin yang membawa mereka menempati posisi 4 klasemen sementara La Liga Spanyol. Atletico hanya kalah dari tim tim kuat lain seperti Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona yang di laga lain menang dengan skor lebih telak. Walau begitu ini jadi permulaan yang cukup baik bagi mereka yang berusaha mempertahankan gelar La Liga. Sementara bagi Celta Vigo, kekalahan ini menahan mereka di posisi 16 klasemen dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat hadirkan dua kesebelasan, yakni Atletico Madrid melawan Celta Vigo dalam laga pekan perdana ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Turun dengan skuad terbaiknya, Atletico langsung menekan pertahanan tuan rumah demi mengamankan tiga poin. Tetapi tuan rumah sendiri ternyata masih mampu untuk bisa meredam serangan demi serangan yang dilancarkan tim tamu.

Lewat kerja keras, pada akhirnya gol berhasil dilesakkan oleh tim tamu di menit ke-23 babak pertama. Bola sodoran Thomas Lemar berhasil diselesaikan dengan tendangan terarah yang dilepas oleh Angel Correa. Pemain Argentina itu sukses melesakkan gol yang bawa Atletico unggul sementara 0-1. Di sisa waktu pertandingan babak pertama tak ada lagi gol sehingga keunggulan Atletico Madrid ini bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minu, duel antara kedua kesebelasan terus berlanjut. Celta Vigo yang berusaha mengejar ketertinggalan akhirnya sukses melesakkan gol balasan di menit ke-59. Diawali pelanggaran pemain Atletico Madrid di area terlarang yang berujung penalti, Iago Aspas sukses mengeksekusi penalti itu untuk mengubah skor kini menjadi imbang 1-1.

Sayang sekali tak sampai lima menit berselang, gawang tuan rumah malah harus kembali kebobolan. Lagi lagi Angel Correa menjadi momok mengerikan di lini pertahanan tuan rumah. Kali ini meneruskan umpan Saul Niguez, Correa sukses bawa Atletico kembali unggul 1-2.

Pada sisa waktu pertandingan babak kedua, bukannya menambah gol, kedua kesebelasan malah terlibat keributan yang cukup intens. Imbasnya kedua kesebelasan sama sama harus kehilangan satu pemainnya di masa injury time babak kedua. Atletico kehilangan Mario Hermoso, sementara Celta kehilangan Hugo Mallo karena kartu merah. Laga sendiri berakhir untuk kemenangan Atletico dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Atletico Madrid

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jose Fontan, Javi Galan, Renato Tapia, Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito, Iago Aspas, Santi Mina.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic, Geoffrey Kondogbia, Saul Niguez, Thomas Lemar, Koke, Marcos Llorente, Yannick Carrasco, Angel Correa.