Liga Spanyol: Atletico Madrid Comeback Melawan Valencia

Atletico Madrid vs Valencia
Sempat tertinggal dua gol, Atletico Madrid menangkan duel usai comeback melawan Valencia di ajang Liga Spanyol.

cr photo: beINSports.

Hasil maksimal berhasil didapatkan oleh kesebelasan Atletico Madrid saat bertemu Valencia dalam lanjutan pekan ke-22 La Liga Spanyol. Bermain di Wanda Metropolitano, sebagai tuan rumah, di sepanjang laga ini Atletico begitu dominan. Akan tetapi Valencia di laga ini ternyata sanggup sangat merepotkan tuan rumah, di mana mereka berhasil unggul dua gol terlebih dulu. Namun mentalitas baja skuad Atletico terlihat di pertandingan kali ini. Mereka berhasil membalikkan keadaan untuk selanjutnya memastikan diri meraih kemenangan dengan skor akhir adalah 3-2.

Gol gol yang berhasil diciptakan oleh Atletico Madrid yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Matheus Cunha, Angel Correa, dan juga Mario Hermoso. Sedangkan bagi Valencia, dua gol balasan yang berhasil mereka sarangkan, masing masing dilesakkan oleh Yunus Musah dan juga Hugo Duro. Pada pertandingan kali ini, Atletico memang di atas kertas unggul segalanya atas Valencia, sehingga mereka memang lebih layak memenangkan pertandingan ini.

Atas raihan maksimal ini, Atletico Madrid berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka nyaman di posisi 4 klasemen sementara La Liga Spanyol. Atletico kini berhasil unggul 3 angka dari Real Sociedad yang menguntit mereka di posisi 5 klasemen. Los Cholconeros saat ini sudah meraih 36 poin dari 21 laga dengan rincian, 10 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 9 klasemen sementara. Los Che baru bisa merah 29 poin dari 22 laga dengan hasil, 7 kali menang, 8 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru tersaji saat tuan rumah Atletico Madrid berhadapan dengan Valencia dalama laga pekan ke-22 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, di laga ini Atletico mengincar kemenangan, oleh sebab itu sejak awal mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Meski demikian, Valencia justru yang mampu bermain sedikit lebih efektif.

Tak terlalu banyak menguasai bola, Valencia ternyata sanggup membuka skor lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-25. Yunus Musah yang mendapatkan umpan dari Goncalo Guedes berhasil melesakkan gol untuk membawa Valencia sementara unggul 0-1.

Bukan cuma mencetak satu gol, bahkan di babak pertama ini, Los Che berhasil melesakkan dua gol sekaligus. Gol kedua skuad berjuluk Los Che ini lahir di menit ke-44 atau menit akhir babak pertama. Toni Lato memberikan assist yang memudahkan Hugo Duro melesakkan gol dan menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2 untuk Valencia.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Diego Simeone geram dan memberikan intruksi untuk bermain lebih menekan. Instruksi ini dijalani anak asuhnya dengan baik hingga akhirnya Atletico sukses memperkecil skor lewat gol Matheus Cunha yang bekerjasama dengan Yannick Carrasco, skor kini menjadi 1-2.

Sempat buntu di sepanjang babak kedua, Atletico pada akhirnya selamat dari kekalahan saat di masa injury time babak kedua sukses melesakkan gol lewat aksi Angel Correa, skor pun menjadi imbang 1-1. Ketika duel terasa akan berakhir imbang, ternyata beberapa detik sebelum duel selesai, Atletico sukses menambah gol lewat aksi Mario Hermoso meneruskan umpan Matheus Cunha. Gol ini memastikan Atletico menang dramatis dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Valencia

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Renan Lodi, Yannick Carrasco, Koke, Rodrigo de Paul, Thomas Lemar, Joao Felix, Luis Suarez.

Valencia (5-3-2): Jaume Costa, Toni Lato, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Dimitri Folquier, Thierry Correia, Yunus Musah, Hugo Guillamon, Carlos Soler, Hugo Duro, Goncalo Guedes.