google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Imbang dengan Villarreal

Villarreal vs Atletico Madrid
Sengit, duel Villarreal melawan Atletico Madrid berakhir imbang.

cr photo: beINSports.

Partai menarik menghadirkan kesebelasan Atletico Madrid dengan Villarreal dalam lanjutan pekan ke-20 gelaran La Liga Spanyol. Villarreal yang pada pertandingan ini berstatus sebagai tuan rumah berusaha untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen meski lawan yang dihadapi adalah salah satu tim raksasa di tanah Matador. Meski demikian, di sepanjang laga ini Villarreal sebenarnya cukup mampu memberikan perlawanan dan mengimbangi permainan sang lawan. Sayang memang tak ada pemenang yang keluar usai laga ini selesai dengan skor imbang 2-2.

Gol gol yang berhasil disarangkan oleh kesebelasan Villarreal pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Pau Torres dan Alberto Moreno. Sedangkan dua gol balasan yang sukses disarangkan oleh pasukan Atletico Madrid, masing masing lahir dari aksi Angel Correa dan Geoffrey Kondogbia. Pada laga sengit ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu punggawa Atletico Madrid, yaitu Geoffrey Kondogbia.

Atas hasil ini, Atletico Madrid sendiri sayangnya hanya bisa mendulang satu poin saja yang menahan mereka di posisi 4 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Pasukan Diego Simeone masih berjarak sangat jauh dengan Real Madrid di puncak klasemen, yakni selisih 16 poin. Sementara ini Atletico sendiri sudah berhasil meraih 33 poin dari 20 laga dengan hasil, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Villarreal, kekalahan ini menahan mereka di posisi 8 klasemen. Villarreal baru meraih 29 poin dari 20 laga dengan hasil, 7 kali menang, 8 kali seri, dan 5 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Villarreal menjamu tim raksasa Atletico Madrid dalam lanjutan laga pekan ke-20 ajang Liga Prancis musim kompetisi 2021-2022. Tampil di kandang sendiri sudah jelas kemenangan menjadi target utama pasukan Villarreal pada pertandingan kali ini. Sejak awal laga mereka sudah berani meladeni permainan agresif sang tamu.

Sayangnya karena lengah, gawang Villarreal harus kebobolan lebih dulu di menit ke-10 babak pertama. Angel Correa yang lepas dari kawalan bek bek Villarreal berhasil melesakkan gol. Aksi pemain Argentina ini sukses membawa Atletico unggul sementara 0-1.

Tertinggal satu gol, pada menit ke-23 Villarreal mendapat peluang emas untuk membalas gol lewat titik penalti. Sayang sepakan Gerard Moreno gagal berbuah gol, dan rebound yang berhasil diteruskan Dani Parejo harus dianulir oleh VAR.

Meski demikian, pada akhirnya gol balasan sukses dilesakkan oleh Villarreal pada menit ke-29. Pau Torres yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol lewat sepakannya. Berkat aksi bek muda Spanyol tersebut Villarreal sukses menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Ketika memasuki laga babak kedua, Villarreal lebih dulu mengambil inisiatif untuk bermain lebih menyerang. Tampil lebih agresif, The Yellow Submarine pun sukses melesakkan gol keduanya lebih dulu pada menit ke-58. Alberto Moreno berhasil meneruskan umpan terukur Gerard Moreno untuk melesakkan gol dan kini membawa Villarreal berbalik unggul 2-1.

Sayangnya skor kembali berubah beberapa menit saja, tepatnya saat memasuki menit ke-67 babak kedua. Geoffrey Kondogbia melepaskan sepakan keras berujung gol yang membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu, laga berjalan cukup keras yang puncaknya terjadi pada masa injury time babak kedua. Geoffrey Kondogbia mendapat kartu kuning kedua dan berujung kartu merah. Meski demikian, hal tersebut tak merubah skor tetap 2-2 yang menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Villarreal vs Atletico Madrid

Villarreal (4-2-3-1): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Etienne Capoue, Dani Parejo, Moi Gomez, Manuel Trigueros, Alberto Moreno, Gerard Moreno.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe Augusto, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco, Matheus Cunha, Angel Correa.