google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Imbang dengan Villarreal

Atletico Madrid vs Villarreal
Own goal Aissa Mandi di ujung babak kedua, buyarkan kemenangan Villarreal di kandang Atletico Madrid.

cr photo: beINSports.

Laga super seru menghadirkan dua tim kuat, yakni Atletico Madrid menghadapi Villarreal di pertandingan pekan ketiga ajang Liga Spanyol. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, sebagai tuan rumah Atletico memburu kemenangan sebagai target wajib mereka di laga ini. Akan tetapi bukan hal mudah menghadapi Villarreal yang dilatih oleh seorang Unai Emery. Kedua kesebelasan sama sama bermain menyerang di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Sayang sekali duel ketat antara kedua kesebelasan ini mesti selesai tanpa adanya pemenang. Kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Villarreal di laga ini berhasil mencuri dua gol ke gawang Atletico yang masing masing dicetak oleh Manu Trigueros dan Arnaut Groenveld Danjuma. Sedangkan Atletico sendiri berhasil selamat dari kekalahan berkat lesakkan gol Luis Suarez dan own goal bek Villarreal, yakni Aissa Mandi. Statistik sendiri mencatat penguasaan bola cenderung imbang antar kedua tim. Tetapi Atletico bermain lebih direct sehingga mereka miliki jumlah tembakan jauh lebih banyak, yaitu 23 kali berbanding 2. Beruntung bagi Villarreal karena Atletico bermain cukup tumpul di laga ini.

Hasil imbang ini hanya memberikan satu poin yang gagal membuat Atletico Madrid mengambil alih puncak klasemen. Kini mereka harus puas ada di posisi 5 klasemen dengan kalah selisih gol Real Madrid di puncak klasemen. Los Cholconeros sejauh ini baru meraih 7 poin dari 3 kali berlaga dengan hasil, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Villarreal, tambahan satu poin ini membuat mereka tertahan di peringkat 11 klasemen. The Yellow Submarine baru meraih 3 poin usai melewati 3 laga awal dengan hasil imbang.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Atletico Madrid kedatangan lawan berat, yakni Villarreal di pertandingan pekan ketiga ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas kemenangan menjadi tujuan Atletico di laga kali ini. Karena itulah sejak pertandingan dimulai, Atletico bermain sangat agresif menekan pertahanan lawannya. Tapi di luar dugaan Villarreal sendiri juga bermain cukup solid khususnya saat harus bertahan.

Sepanjang jalannya babak pertama tak banyak peluang yang didapat. Satu satunya kans terbaik Atletico didapat Yannick Carrasco. Sayang sepakannya ke gawang kosong masih menyamping tipis. Alhasil babak pertama ini tak hasilkan gol dan turun minum diwarnai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Villarreal yang bermain efektif akhirnya lebih dulu melesakkan gol di menit ke-52 babak kedua. Menerima bola operan dari Yeremy Pino, Manuel Trigueros melepaskan sepakan jarak jauh yang menghujam gawang Atletico dan memberi gol yang bawa Villarreal memimpin 0-1.

Beruntung Atletico berhasil memberikan respon cukup cepat. Hanya berselang enam menit saja, Los Rojiblancos berhasil melesakkan gol balasan. Berhasil merebut bola dari bek lawan, Angel Correa memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Luis Suarez untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Masalah di pertahanan Atletico sayangnya membuat mereka harus kembali kebobolan di menit ke-71. Sebuah serangan balik berhasil dimaksimalkan oleh rekrutan anyar Villarreal, yakni Arnaut Danjuma untuk melesakkan gol perdananya musim ini sekaligus membawa Villarreal kembali unggul 1-2.

Ketika laga terasa akan berakhir untuk kemenangan Villarreal, dewi fortuna ternyata masih menaungi Atletico. Tepat di ujung masa injury time, bek Villarreal, yakni Aissa Mandi lakukan kesalahan fatal. Bermaksud lakukan backpass dengan sundulan, bola malah bergulir terlalu cepat dan tak mampu ditahan kiper. Own goal pun bek asal Aljazair ini pun membuat laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Villarreal

Atletico Madrid (3-4-1-2): Jan Oblak, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Koke, Kieran Trippier, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Yannick Carrasco, Luis Suarez, Angel Correa.

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Pervis Estupinan, Aissa Mandi, Raul Albiol, Juan Foyth, Alberto Moreno, Etienne Capoue, Manuel Trigueros, Yeremi Pino, Boulaye Dia, Gerard Moreno.