Liga Spanyol: Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid
Gol penalti Yannick Carrasco bawa Atletico Madrid menang melawan Real Madrid di ajang La Liga.

cr photo: Into The Calderon.

Raihan cukup penting didapat oleh skuad Atletico Madrid saat menjamu Real Madrid dalam laga pekan ke-36 La Liga Spanyol. Menjadi tuan rumah, Atletico membidik kemenangan di pertandingan ini demi menjaga asa lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Namun melawan Real Madrid yang baru saja memastikan diri menjadi juara La Liga 2021-2022 bukanlah hal mudah. Butuh kerja keras bagi Los Cholconeros untuk pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Gol semata wayang yang berhasil dilesakkan oleh sekuad Atletico Madrid dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini tercipta melalui aksi Yannick Carrasco dari titik putih. Statistik mencatat bahwa Real Madrid lebih mendominasi penguasaan bola dengan presentase 59 persen berbanding 41 persen. Sedangkan untuk urusan jumlah tembakan, Atletico lebih unggul dengan membuat 16 tembakan berbanding 15 tembakan. Tampil lebih efisien, tak heran Atletico bisa memenangkan pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid mendapat tambahan tiga poin yang mengamankan posisi mereka di peringkat 4 klasemen Liga Spanyol. Anak asuhan Diego Simeone hanya butuh 3 poin untuk memastikan diri menjadi wakil La Liga di UCL musim depan. Saat ini Atletico total sudah meraih 64 poin dari 35 laga dengan rincian, 19 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan meski kalah, Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen. Los Blancos total mengemas 81 poin dari 35 laga dengan rincian, 25 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel big match pertemukan Atletico Madrid dengan Real Madrid pada laga pekan ke-35 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Partai yang bertajuk El Derby Madrilleno atau Derby Kota Madrid ini sayangnya sudah bukan merupakan laga yang cukup menentukan karena Real Madrid sudah dipastikan menjuarai La Liga musim ini. Meski demikian, Los Merengues tetap inginkan hasil maksimal atas tetangga sekota mereka tersebut.

Semenjak pertandingan dimulai, saling serang sudah terjadi antara kedua kesebelasan. Kedua tim sama sama bermain terbuka dan nampak inginkan kemenangan. Atletico membuka beberapa peluang meski belum berhasil berbuah gol. Begitu juga dengan El Real yang sayang sekali usahanya masih belum memecahkan kebuntuan.

Gol pada pertandingan kali ini akhirnya tercipta di menit ke-40 babak pertama. Pelanggaran pemain Real Madrid di area terlarang membuat wasit memberikan penalti untuk Atletico. Yannick Carrasco yang menjadi eksekutor sukses membawa Atletico sementara unggul 1-0 yang bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca rehat, permainan Real Madrid berubah menjadi lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan mereka saat ini. Carlo Ancelotti juga akhirnya memasukkan seorang Karim Benzema untuk bisa menambah daya gedor skuadnya. Meski demikian, usaha dan peluang yang didapat Real Madrid sangat disayangkan tak ada yang berbuah gol usai Atletico bermain bertahan dengan sangat baik.

Sepanjang babak kedua Atletico sendiri bukannya tanpa, mereka beberapa kali juga mengancam namun belum berhasil. Babak kedua selesai tanpa ada tambahan gol, dan laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo Mandava, Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco, Angel Correa, Matheus Cunha.

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin, Nacho Fernandez, Jesus Vallejo, Eder Militao, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Casemiro, Eduardo Camavinga, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Marco Asensio.