Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang atas Elche

Elche vs Atletico Madrid
Tampil solid, Atletico Madrid sukses atas Elche pada lanjutan ajang La Liga Spanyol.

cr photo: Eurosport.

Kesebelasan Atletico Madrid bertamu ke markas Elche untuk menjalani pertandingan pekan ke-36 gelaran La Liga Spanyol. Meski bermain sebagai tamu, namun kemenangan tetap menjadi prioritas skuad Atletico Madrid untuk bisa bertahan di zona Liga Champions. Skuad asuhan Diego Simeone sendiri bermain cukup dominan, meski harus diakui bahwa Elche memberikan perlawanan yang sengit. Berkat kerja keras, skuad berjuluk Los Cholconeros akhirnya menang dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Matheus Cunha dan juga Rodrigo de Paul menjadi dua nama yang membantu Atletico tersenyum di laga ini. Mereka masing masing sumbang satu gol yang memberikan kemenangan untuk tim tamu. Statistik sendiri mencatat bahwa Elche sebenarnya lebih unggul dalam urusan penguasaan bola dengan presentase 57 persen berbanding 43 persen. Akan tetapi Atletico memiliki 6 shots on target dari 11 kali pecobaan, sedangkan Elche 0 shot on target dari 9 percobaan. Bermain efisien, Atletico pun mengemas kemenangan di laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Atletico Madrid berhak mendapatkan tiga poin yang membuat mereka naik ke posisi 3 klasemen Liga Spanyol. Atletico berhasil menyalip Sevilla, dan kini mereka unggul satu poin dari skuad asal Kota Seville tersebut. Los Rojiblancos sejauh ini sudah mendapat 67 poin dari 36 laga dengan catatan, 20 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kalah. Sedangkan bagi Elche, mereka turun ke posisi 14 usai kekalahan ini. Elche total baru meraih 39 poin dari 36 laga denga rincian, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 17 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan laga antara Atletico Madrid dengan tuan rumah Elche pada laga pekan ke-36 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tim tamu, Atletico tetap diunggulkan menang karena memiliki komposisi skuad yang jauh lebih baik. Apalagi, mereka juga termotivasi sekali untuk meraih kemenangan di laga ini. Alhasil sejak laga dimulai, duel ketat dan terbuka pun sudah tersaji antara kedua tim.

Sepanjang laga babak pertama, Elche lebih menguasai permainan dan memegang penguasaan bola. Namun memang Atletico lebih paham bagaimana caranya melancarkan serangan. Di babak pertama, peluang berbahaya lebih sering dibuat oleh tim tamu, sampai akhirnya gol lahir di menit ke-28 bagi tim tamu. Matheus Cunha berhasil meneruskan assist Renan Lodi untuk melesakkan gol dan membawa Atletico unggul 0-1. Skor ini juga kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Sesaat ketika memasuki jalannya babak kedua, Atletico yang sudah berhasil unggul lebih dulu berusaha untuk menambah keunggulannya dengan bermain lebih terbuka. Meski demikian, Elche masih bisa bertahan dengan baik untuk meredamnya.

Usaha keras Atletico untuk bisa melesakkan gol keduanya berhasil lahir di menit ke-62 babak kedua. Kali ini giliran Rodrigo de Paul yang sukses melesakkan gol cantik usai bekerjasama dengan Antoine Griezmann. Aksi De Paul ini menggandakan skor bagi Atletico menjadi 0-2.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Pada akhirnya duel ini pun selesai untuk kemenangan skuad Atletico Madrid dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Elche vs Atletico Madrid

Elche (4-4-2): Edgar Badia, Helibelton Palacios, Enzo Roco, Pedro Bigas, Johan Mojica, Tete Morente, Omar Mascarell, Gerard Gumbau, Fidel Chaves, Lucas Boye, Pere Milla.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Reinildo Mandava, Jose Gimenez, Stefan Savic, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke, Antoine Griezmann, Matheus Cunha.