google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Tipis atas Elche

Atletico Madrid vs Elche
Gol tunggal Angel Correa menangkan Atletico Madrid atas Elche di pekan kedua Liga Spanyol.

cr photo: Twitter Atletico Madrid.

Tiga poin penuh sukses diamankan oleh pasukan Atletico Madrid saat menghadapi Elche dalam laga pekan kedua La Liga Spanyol. Turun sebagai tuan rumah, Atletico memainkan skuad terbaiknya termasuk sang rekrutan anyar, yakni Rodrigo de Paul. Sepanjang pertandingan, anak asuhan Diego Simeone ini memang bermain cukup baik dengan terus mendominasi jalannya laga. Namun mereka memang sempat sangat direpotkan oleh Elche yang tampil cukup ngotot di pertandingan ini. Sampai pada akhirnya Atletico sukses amankan kemenangan pada laga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh winger lincah mereka asal Argentina, yakni Angel Correa. Statistik mencatat di laga ini Atletico justru sebenarnya tak begitu dominan, khususnya usai mereka mencetak gol. Penguasaan bola bahkan dimenangkan Elche dengan presentase 59 persen berbanding 41 persen. Namun memang Los Cholconeros jauh lebih agresif dengan membuat total 8 kali tembakan, sedangkan Elche hanya 4. Inilah yang kemudian membuat Atletico berhasil menaklukan tim papan bawah tersebut untuk amankan tiga poin penuh.

Atas kemenangan ini, sang juara bertahan berhasil amankan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Mereka masih berada di atas dua seteru abadi, yakni Real Madrid dan Barcelona. Atletico unggul 2 poin dengan koleksi poin 6, hasil dari dua kali menang di dua pertandingan awal La Liga. Sementara bagi kubu Elche, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 16 klasemen Liga Spanyol. Elche baru mengoleksi 1 poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah dari dua kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Atletico Madrid kedatangan tim papan bawah, yaitu Elche dalam lanjutan laga pekan kedua ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Tampil di Wanda Metropolitano, Atletico sebagai tuan rumah jelas menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah mereka langsung tancap gas dengan bermain agresif sejak awal pertandingan dimulai.

Akan tetapi di luar dugaan, Atletico malah mendapat perlawanan alot dari Elche yang tampil cukup berani. Meski tak sering mengancam, namun Elche cukup merepotkan dengan permainan possesion ball mereka yang bisa dibilang cukup kuat di pertandingan kali ini.

Meski demikian, gelombang serangan Atletico akhirnya berujung gol saat babak pertama memasuki menit ke-39. Rodrigo de Paul, sang rekrutan anyar Atletico berhasil memberikan umpan yang memudahkan Angel Correa melesakkan gol untik membawa Atletico sementara memimpin 1-0. Kedudukan ini kemudian berhasil bertahan sampai dengan jalannya laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga berjalan lebih terbuka di babak kedua. Elche yang tertinggal lebih berani menguasai jalannya pertandingan dan meningkatkan tensi serangan mereka. Pelatih Elche di babak kedua ini juga melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan dua striker anyar, yakni Diario Benedetto dan Guido Carillo. Sayang kokoh dan disiplinnya lini pertahanan Atletico membuat serangan demi serangan mereka tak ada yang berbuah gol.

Sedangkan Atletico sendiri juga di babak kedua tak banyak melakukan apa apa. Beberapa peluang yang mereka dapat seperti salah satunya lewat aksi Luis Suarez masih terbuang begitu saja. Babak kedua pun harus selesai tanpa adanya satupun gol. Walau demikian, kemenangan tetap jatuh ke tangan Atletico dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Elche

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Marcos Llorente, Stefan Savic, Jose Gimenez, Saul Niguez, Rodrigo de Paul, Koke, Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar, Yannick Carrasco, Angel Correa.

Elche (5-3-2): Francisco Casilla, Johan Mojica, Pedro Bigas, Gonzalo Verdu, Enzo Roco, Helibelton Palacios, Fidel Chaves, Ivan Marcone, Raul Guti, Lucas Boye, Pere Milla.