google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Tipis atas Espanyol

Espanyol vs Atletico Madrid
Lewat perpanjangan waktu 10 menit, Atletico Madrid kalahkan Espanyol di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan cukup dramatis berhasil diraih oleh kesebelasan Atletico Madrid saat berhadapan dengan Espanyol di pekan keempat Liga Spanyol. Tampil di markas lawan sama sekali tak membuat Atletico gentar menghadapi tuan rumah. Akan tetapi memang di sepanjang jalannya pertandingan, Espanyol sebagai tuan rumah nampak enggan mengalah begitu saja kepada lawan mereka. Sayang sekali memang perlawanan ketat Espanyol belum mampu menghentikan laju kencang Atletico, Skuad asuhan Diego Simeone tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Yannick Carrasco dan Thomas Lemar. Sedangkan satu satunya gol balasan Espanyol diciptakan oleh satu pemainnya yang bernama Raul de Tomas. Dari statistik sendiri sebenarnya Espanyol memang tak terlalu berada di bawah kungkungan Atletico. Akan tetapi memang sedikit ketidakberuntungan membuat mereka pada akhirnya harus merelakan tiga poin jatuh ke tangan tim tamu.

Karena kemenangan inilah, Atletico berhasil mendapat 3 poin yang membawa mereka saat ini duduk nyaman di posisi 3 klasemen Liga Spanyol. Atletico hanya kalah selisih gol dari dua tim di atas mereka, yakni Valencia dan juga Real Madrid. Sampai dengan sejauh ini, Los Cholconeros sendiri sudah mengumpulkan 10 poin dari 4 kali bermain dengan hasil 3 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan untuk Espanyol, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 15. Espanyol baru mengoleksi 2 poin dari 4 kali berlaga dengan rincian 2 kali kalah dan 2 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Atletico Madrid menjalani laga tandang menghadapi Espanyol dalam lanjutan pekan keempat ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Espanyol yang juga berstatus sebagai tim promosi berusaha bermain sebaik mungkin untuk meladeni sang juara bertahan. Kondisi tersebut berhasil karena di awal babak pertama, laga cenderung berjalan berimbang.

Bahkan pada akhirnya Espanyol lah berhasil lebih dulu melesakkan gol ke gawang Atletico pada menit akhir babak pertama, yakni menit ke-40. Berawal dari umpan matang Adrian Embarba, bola berhasil jatuh di kaki Raul de Tomas yang berdiri bebas. De Tomas kemudian sukses melesakkan gol yang membawa Espanyol unggul 1-0. Skor ini bahkan kemudian berhasil bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Atletico yang tertinggal satu gol membuat Diego Simeone berusaha untuk menaikan tensi serangan mereka. Hal ini bertujuan untuk memberikan tekanan berlebih ke pertahanan lawan. Usaha Atletico ini kemudian memang membuat mereka lebih banyak mendapatkan peluan mencetak gol.

Kerja keras pada skuad Los Rojiblancos berhasil berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-79. Diawali sebuah pergerakan yang apik, Yannick Carrasco sukses melesakkan gol memanfaatkan kelengahan bek bek tuan rumah untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol ini, Atletico Madrid mengurung pertahanan lawan demi bisa melesakkan gol kedua di sisa waktu pertandingan. Saat laga terasa akan selesai dengan skor imbang, Thomas Lemar sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Carrasco untuk memastikan Atletico memenangkan laga dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Espanyol vs Atletico Madrid

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez, Oscar Gil, Fernando Calero, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa, Sergi Darder, Manu Morlanes, Aleix Vidal, Oscar Melendo, Adrian Embarba, Raul de Tomas.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Felipe Luiz, Stefan Savic, Yannick Carrasco, Angel Correa, Koke, Marcos Llorente, Kieran Trippier, Luis Suarez, Antoine Griezmann.